Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personel Polda Banten Gelar Pembinaan Rohani dan Mental

Serang, Trustmedia.id– Seperti diketahui setiap hari Kamis, Polda Banten melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Polda Banten.

Seperti hari ini Kamis (26/01) pagi di Masjid Baiturrahman Polda Banten, dilaksanakan Binrohtal yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif didampingi Pejabat Utama Polda Banten dan K.H Mukhtar Matawi sebagai penceramah.

Sabilul mengatakan kegiatan religius ini adalah perintah dinas. “Hari ini adalah hari pertama saya bersama personel Polda Banten melaksanakan kegiatan agama dan ini adalah perintah dinas yang sudah tergariskan mulai dari tingkat satuan tertinggi sampai tingkat bawah,” kata Sabilul.dalam sambutannya.

Tujuannya diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pencerahan rohani bagi personel. “Dalam satu minggu bekerja minimal kita gunakan satu hari untuk melaksanakan kegiatan religi. ” tambah Sabilul.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengungkapkan dalam kegiatan binrohtal akan dilaksanakan rutin setiap hari Kamis setelah apel pagi. “Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polda Banten akan melaksanakan pembinaan rohani yakni pengajian yang dilaksanakan rutin,” ungkapnya.

Didik menjelaskan kegiatan tersebut merupakan wujud untuk membentuk karakter personel yang lebih baik. “Pengajian ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga bertujuan untuk mewujudkan SDM Polri yang unggul guna membentuk karakter personel Polda Banten agar lebih baik,” jelas Didik.

Didik juga mengatakan, dalam pengajian tersebut para personel memohon kelancaran serta keselamataan dalam melaksanakan tugas-tugas kedepannya, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mendekatkan diri kepada Nya. (Red-68-005).

Baca juga:  Dansat Brimob Beri Motivasi Kepada Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here