Terus Bergerak Secara Simultan, Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Al Azhar Bukit Kemiling Permai Memerlukan Dana Besar

0
143

Bandar Lampung, Trustmedia.id– Tahapan Pembangunan Masjid AL IKHLAS AL Azhar, yang dimulai pada tahun 2018 terus berjalan karena dukungan Jamaah dan warga Bukit Kemiling Permai.

Pelaksana Pengurus Masjid. (10/9/2023). Ustad Slamet Nurpianto  didampingi beberapa Pengurus dan jamaah kepada Trustmedia.id mengatakan, “Sedang dikebut, ujarnya, karena targetnya Pemasangan Kubah, direncanakan akan dapat Difungsikan secara maksimal, pada Bulan Ramadhan 1445 H.

“Sejauh ini, masjid sudah digunakan sejak beberapa Tahun berjalan. Baik Sholat harian, sholat Jumat bahkan sholat Tarawih dan seluruh kegiatan Peribadatan Ummat muslim  termasuk Pengajian Ibu ibu Majelis Taklim dan TPA di BKP.” ungkapnya menambahkan.

“Progress pengerjaan Kubah Masjid yang dimulai pada bulan September 2023 , akan menghabiskan Dana mencapai Rp. 300 Juta bahkan lebih,” ungkap Ustad Selamet

“Maka, kami Pengurus mengharapkan kepada Ummat Muslim di Bukit Kemiling Permai untuk sama sama berikhtiar menyempurnakan Pembangunan Rumah Alloh tersebut”,

“Juga, kepada Muslimin dan Muslimat dimana saja, untuk menyisihkan sebagian rizkinya baik melalui Infaq Masjid menjadi Donatur atau dapat melalui Rekening Pembangunan Masjid.” ungkapnya.

Bantuan infaq dapat disalurkan melalui BKM IKHLAS AL AZHAR, BANK SYARIAH INDONESIA Nomor Rekening 8491171290, harap Pak Ustad Slamet N yang kebetulan menjabat Ketua RT 013 BKP.

Salah satu Pengurus Masjid Al Ikhlas Al Azhar Ustad Ariyanto yang juga kebetulan Ketua RT 014 Lingkungan 2, menyampaikan bahwa Ukuran Ruangan utama masjid 15 x 15 M. Teras Masjid 1,5 x 15 sebelah selatan dan 1,5 x 15 sebelah Utara. Diharapkan mampu menampung 1000 Jamaah Masjid, bila dipergunakan seluruhnya termasuk lantai 2. Untuk ke Lantai dua Masjid, disediakan satu tangga utama.

“Dibangun diatas Tanah Fasum Perum Bukit Kemiling Permai di BLOK P Lingkungan 2, dengan luas seluruhnya.” ungkapnya.

Sementara ini baru sebatas Surat Keterangan Domisili Keberadaan Masjid Al Ikhlas Al Azhar yang ditanda tangani Pengurus Masjid dan Dikukuhkan oleh Kepala Kelurahan Bukit Kemiling Permai Lurah Parlindungan Pane,S.Sos. Luas Keseluruhan Fasum yang kemudian dibangunaan Masjid Al Ikhlas Al Azhar lebih kurang berukuran 20 x 25 M.

Terpisah Ustad Slamet Nurpianto menyampaikan, “Pembangunan Kubah Masjid tersebut akan tetap on schedule. Dan Kita rencana sesegera mungkin dapat diselesaikan tahapan ini dan InsyaAllah dapat selesai sebelum bulan Ramadhan 1445 H.” ujarnya Sabtu (10/9/2023).

Pembangunan Masjid Al ikhlas Al Azhar memang sempat terkendala, karena merebaknya Covid-19 pada tahun 2019 – 2020. Kebijakan PPKM turut membuat jamaah menjadi jarang keluar rumah dan bersosialisasi di Lingkungan Masjid.

“Alhamdulillah sekarang sudah normal kembali dan Jamaah menjadi Guyub melanjutkan Pembangunan Rumah Ibadah ini. Target kita bulan Ramadhan 1445 H bisa softlaunching untuk bisa dimanfaatkan masyarakat secara lebih maksimal , katanya, dan semua dapat terlaksana apabila Masyarakat, Jamaah bahu membahu menyelesaikan Proyek Akhirat ini,” ujarnya menutup keterangan kepada Trustmedia.id

Terpisah, salah satu warga masyarakat Bukit Kemiling Permai yang juga adalah Mantan Lurah BKP Hi. Abdurroni S.sos.MM, mengapresiasi langkah Pengurus Masjid Al Ikhlas Al Azhar dalam menggalang Donasi Infaq bagi Kelanjutan Pembangunan Masjid (Kubah) , karena Ibadah Infaq yang dilakukan karena Alloh , jelas akan menjadi miliknya Kelak dihadapkan Allah bukan kelebihan materi dunia.

“Ayo bersama sama kita dukung Program ini dan kepada Pembaca setia Media Trustmedia.id maupun Muslimin dan Muslimat untuk berlomba lomba berbuat kebajikan.”  ungkapnya antusias. (Redaksi/03.001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini