Surat Mandat Pembentukan Pengurus Majelis Penyimbang Adat Lampung Kabupaten Lampung Timur Diserahkan Ketua MPAL Lampung

0
142

Lampung Timur, Trustmedia.id– Surat mandat dalam rangka pembentukan struktur susunan kepengurusan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Lampung Timur diserahkan langsung oleh Hi. Syabirin,HS.,Koenang,S.H.,M.,H Gelar Sutan Sepulau Lampung selaku Ketua MPAL Propinsi Lampung.

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Sidik Ali Gelar Sutan Kiyai calon Ketua Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Lampung Timur di Kantor Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Lampung Timur pada Rabu, 13 September 2023.

“Surat mandat untuk pembentukan struktur pengurus MPAL Kabupaten Lampung Timur telah diterima dari Ketua MPAL Propinsi Lampung,” kata Sidik Ali usai menerima surat mandat.

“Seperti yang sudah tertuang, tujuan berdirinya MPAL selain menjaga keutuhan dan kebhinekaan dan merekatkan persatuan dan kesatuan, sebagai wadah dan wahana khasanah budaya seperti adat istiadat, seni budaya kearaifan lokal karya cipta dan hasil pemikiran yang diwariskan oleh para leluhur agar tetap terjaga kelestariannya,” terang Sutan Kiyai gelar Sidik Ali.

“Dimana bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku-suku bahasa khususnya di Lampung, selain itu turut serta dalam membangun dan berperan mendorong Pemerintah membangun kehidupan masyarakat tidak hanya berkesinambungan tetapi juga mengedepankan khasanah budaya kearifan lokal yang memiliki ciri khas dimasing-masing daerah, kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Pengurus MPAL Lampung, Kepala Kesbangpol dan calon anggota MPAL Lampung Timur,” tutupnya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Lampung Timur Syahrul Syah menyambut baik penyerahan mandat untuk pembentukan pengurus MPAL Lampung Timur.

“Saya menyambut baik penyerahan mandat pembentukan pengurus MPAL Lampung Timur, semoga masyarakat adat Lampung Timur bisa terkoordinir dengan baik,” kata Syahrul Syah.

Acara penyerahan dihadiri oleh Ketua MPAL Propinsi Lampung, calon Ketua MPAL Kabupaten Lampung Timur, Syahrul Syah Kepala Kesbangpol Lampung Timur.

Turut serta hadir Humaidi gelar Sutan Kanjeng Sunan Agung Buai Nuban Gedung Dalem selaku Sekretaris, Bahromi Saad Gelar Tuan Pranggo Bayo Sungkai Bunga Mayang selaku Bendahara MPAL Lampung dan Zainal Abidin Wahid Gelar Sutan Paku Alam Buai Unyi Sukadana beserta anggota.

Sebelumnya, Pimpinan MPAL Lampung bersama Pimpinan MPAL Lampung Timur dan anggota meninjau calon Kantor MPAL Lampung Timur di Jalan Buway Beliyuk Kompleks Perkantoran Pemkab Lampung Timur (disamping Kantor Inspektorat atau didepan Kantor DPMPLSP)

Surat mandat diterbitkan dengan nomor : 09.06/MPAL/I/2023 ditetapkan di Bandar Lampung tertanggal, 11 September 2023, ditandatangani dan di cap oleh Hi. Syabirin, HS. Koenang, S.H., M.H. Gelar Sutan Sepulau Lampung.

Rencananya, pengukuhan Pimpinan MPAL Kabupaten Lampung Timur dan Anggota berikut peresmian Kantor MPAL Kabupaten Lampung Timur akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. (Red.005/001 S S /R K)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini