Soal Kapal Prancis di Perairan Indonesia Sebelum KRI Nanggala-402 Tenggelam, Joshua: Itu Pendapat Pribadi

Trustmedia.id, Bandar Lampung – Analis Pencarian dan Pertolongan SAR Nasional, Joshua Banjarnahor, mengungkapkan kapal selam nuklir milik Prancis sempat melewati perairan Indonesia secara diam-diam, sebelum KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang kontak di perairan utara Bali.

“Kapal selam bertenaga nuklir milik Angkatan Laut Prancis telah menuju Laut Cina Selatan dan dapat kembali dengan selamat,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang dibagikan di akun Instagramnya @banjarnahor.

Namun Joshua kembali memposting terkait itu. Dia menegaskan jika statemen tersebut merupakan pendapat pribadinya. Bukan mewakili instansi tempatnya bertugas maupun institusi tempatnya menempuh pendidikan.

“Saya perlu menekankan bahwa semua argumen saya di media sosial merupakan pendapat pribadi saya. Dengan begitu pendapat tersebut tidak mewakili instansi tempat saya bertugas dan institusi tempat saya menempuh pendidikan,” tulisnya, Senin (26/4/2021).

Joshua juga meminta maaf jika ada pendapatnya yang kurang berkenan dan berharap dapat dipahami.

“Atas nama pribadi saya meminta maaf, jika ada pendapat saya yang kurang berkenan. Saya berharap rekan-rekan dapat memahami pernyataan saya ini, sehingga diharapkan tidak lagi menyebarkan atau meneruskan pernyataan saya yang ada di instastory,” tulisnya.

“Tentu kita semua, berdukacita atas gugurnya ke 53 awak kapal selam Nanggala yang merupakan Patriot terbaik penjaga kedaulatan Negara,” pungkasnya, seraya menulis hastag #tabahsampaiakhir #nanggala402. (Fikri)

FOTO: Joshua Banjarnahor (Instagram)

Baca juga:  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang mengunjungi kantor PT PLN PLTGU Cilegon dalam rangka menjalin silaturahmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here