Seto Mulyadi : Penganiayaan Anak Kategori Pidana Dan Bukan Delik Aduan

0
241

Lampung Timur, Trustmedia.id– Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi, memberikan reaksi atau tanggapan atas perkara Kepala Desa Srigading, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, yang melakukan penganiayaan terhadap anak dibawah umur.

Seto Mulyadi atau yang akrab dipanggil dengan nama Kak Seto itu menyebut, meski masalah penganiayaan yang dilakukan oleh Kepala Desa Srigading itu tidak termasuk dalam delik aduan atau dari pihak korban tidak melakukan laporan kepolisian, perkara tersebut tetap dapat dilakukan proses hukum.

“Jadi perlu ditindak. Pelaku wajib untuk di pidana,” kata Kak Seto, melalui wawancara panggilan telepon, Senin (31/07/2023).

Menurutnya, jika pihak kepolisian dinilai lambat dalam menangani perkara itu maka masyarakat maupun media bisa terus mendesak.

“Karena ini kampanye bersama, untuk tidak ada lagi kekerasan terhadap anak. Sehingga siapapun juga yang melakukan kekerasan terhadap anak dia itu terkena sangsi pidana,” jelasnya.

Mengenai perkara tersebut, akan ia koordinasikan kepada Ketua LPAI Lampung Andi Lian, agar dapat membantu mempertanyakan kepada pihak Polres Lampung Timur.

“Ini kan sudah kewajiban polisi untuk melakukan penindakan,” tegasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini