Sebanyak 369 orang Jemaah Haji Kabupaten Tulang Bawang telah resmi diberangkatkan dari Islamic Center Menggala, Jum’at Pagi

0
44

Tulang Bawang, Trustmedia.id– Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan MM memberikan sambutan dalam kegiatan pelepasan calon Jemaah Haji Kabupaten Tulang Bawang 1445 H/2024 M pagi tadi di Islamic Center, Menggala, Jum’at (17/5)

Acara pelepasan Jemaah Haji tersebut diawali dengan pelaksanaan Sholat Subuh Berjama’ah bersama para Jemaah Haji Tulang Bawang.

Tercatat pada tahun ini sebanyak 369 orang jemaah haji dari Tulang Bawang telah terdaftar sebagai calon jemaah haji. Pada tahun ini 369 jemaah haji Tulang Bawang terdiri atas 368 jemaah haji beserta 1 pendamping. Yang mana Jemaah terdiri dari 182 laki-laki dan 186 perempuan dan diketahui banyak jemaah tahun ini bertambah 148 orang dari tahun lalu, diketahui juga Jemaah tertua berusia 89 tahun dari Kec. Dente Teladas, dan Jemaah termuda berusia 19 tahun dari Kec. Gedung Aji.

Pj. Bupati Tulang Bawang mendo’akan kepada Bapak/Ibu para jemaah haji supaya mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji. Termasuk mampu menyesuaikan diri dengan kondisi alam dan lingkungan selama di Tanah Suci.

Beliau juga berpesan kepada para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan agar seluruh rangkaian ibadah haji yang wajib maupun sunnah, dapat dilaksanakan secara sempurna. Karena selain dengan kondisi alam, Bapak/Ibu jemaah sebagai tamu di negeri orang juga diharapkan dapat menjaga nama baik Tulang Bawang dan Bangsa Indonesia.

Sementara itu, Petugas Kloter yang terdiri atas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Petugas Haji Daerah (PHD), dan Ketua Rombongan serta Ketua Regu, dihimbau untuk menjalankan tugasnya dengan baik, guna kelancaran ibadah haji tahun ini.

Bapak Qudrotul Ikhwan pula mengingatkan kepada para petugas kloter untuk mendampingi dan bantu Calon Jemaah Haji untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan khusyu’.

“Kepada keluarga dan sanak family Calon Jemaah Haji serta masyarakat, marilah kita perbanyak do’a untuk mengiringi saudara-saudara kita, agar nantinya dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar. Sehingga dapat pulang ke Tanah Air dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga”, Ujar Pj. Bupati.

Selain itu juga, kepada Bapak/Ibu Calon Jemaah Haji, Bapak Qudrotul Ikhwan atas nama pribadi dan pemerintah daerah turut titip do’a di Tanah Suci untuk keberkahan masyarakat Tulang Bawang.

“Sekaligus mohon dido’akan agar Tulang Bawang dapat menjadi Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera) seperti apa yang selama ini kita cita-citakan bersama”, Tutup Bapak Qudrotul Ikhwan dalam sambutannya.

Turut hadir Forkopimda Kab. Tuba, Pj. Sekdakab. Tuba, Seluruh Staf Ahli Bupati, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Kabag Setdakab. Tuba, Camat se-Kab. Tuba. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini