Satlantas Polres Tulang Bawang Laksanakan Police Goes To School, Ini Tujuannya

80

Satlantas Polres Tulang Bawang Laksanakan Police Goes To School, Ini Tujuannya

TULANG BAWANG. Trustmedia.id.
Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan kegiatan Police Goes To School di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan Police Goes To School ini berlangsung hari Senin (23/05/2022), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banjar Margo, Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami yang dipimpin langsung oleh PS. Kanit Kamsel, Aiptu Deny Ertanto, bersama dengan dua personel Sat Lantas melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMA Negeri 1 Banjar Margo,” kata Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Kegiatan Police Goes To School ini, lanjut Iptu Glend, sebagai bentuk kampanye keselamatan lalu lintas dan sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kasat menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan sejak dini aturan di dalam berlalu lintas kepada para pelajar.

“Para pelajar mengetahui dengan jelas aturan dalam berlalu lintas, sehingga mereka tidak menjadi korban laka lantas akibat melanggar aturan dan lalai di dalam berkendaraan di jalan raya,” jelas Iptu Glend.

Ia berharap, dengan sosialisasi ini kedepannya tidak ada lagi pelajar yang menjadi korban laka lantas di jalan raya akibat ugal-ugalan dan melakukan pelanggaran. (Red/15.003/Tuba)

Baca juga:  Bupati Winarti Menerima kunker  Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh di Mall Pelayanan Publik ( MPP) Kabupaten Tulang Bawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here