Realisasi PBB 2021 Desa Siraman 100 persen

0
452

Realisasi PBB 2021 Desa Siraman 100 persen

Siraman trust media.id

Kepala Desa Siraman Kecamatan Pekalingan kabupaten Lampung Timur ( Ismu Prayitno, ST )
Terkait pajak Bumi dan Bangunan tahun 2021 realisasi 100 persen dari jumlah pajak sebesar 62.jutaan dan ubtuk tahun 2022 di prakirakan naik hingga 70 jutaan. Selasa 22 Marey 2022.

Menurut ismu bahwa kenaikan pajak tahun ini di karenakan tahun ini penarikan pajak bumi dan bangunan di masukan dalam jumlah tagihan , sehingga di perkirakan tagihan pajak tahun ini akan mengalami kenaikan, jelasnya pada wartawan trust media.id.

Sebagai Kepala Desa setempat ,Ismu , mengakui adanya kerja sama yang baik dan ke kompakan di antara Aparatur pemerintahan Desa semuapasti akan berjalan lancar , kendati ada beberapa persoalan bisa di selesaikan dengan musyawarah dan mufakad, tuturnya.

Keterkaitan Anggaran Desa tahun sebelumnya mencapai 800 jutaan yang terbagi untuk , 40 persen untuk dana Covid , 20 persen untuk ketahanan pangan, 8 persen dana operasional pendampingan Covid, sisanya untuk fisik ,pemberdayaan Masyarakat..

Sedangkan Desa siraman didirikan sejak tahun 1932 dan merupakan desa kolonisasi dengan luas wilayah desa pekalongan sekitar 469 hektar yang terbagi ,lahan perumahan, pertanian dan pertokoan dengan mayoritas rata rata warganya bertani dan sebahian pedagang dan wiraswasta

Susunan organisasi Desa Siraman ,BPD, Kepala Desa, sekretaris, Kasi keuangan , Kaur Umum, kaur perencanaan, kasi pemwrintahan, Kasi Pelayanan, Kasi kesra, dan di bantu ada 5 kadus dan 17 rukun tetangga, ungkapnya.

Baru baru ini juga baru melaksanakan kegiatan lomba Desa 18 maret 2022 ,di hadiri oleh Wakil Bpati Lampung Timur Azwar Hadi dan jajaran poropinda Kabupaten dengan harapan bisa menjadi juara baik di tingkat kabupaten maupun propinsi . ( dinlah )

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini