PWI dan KAWAN PMI Komitmen Bantu Masalah Pekerja Migran Asal Lamtim 

0
59

Lampung Timur, Trustmedia.id– (Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia (Kawan PMI) Lampung Timur meminta kawan – kawan di PWI mensupport kegiatan mereka dalam upaya memberikan perlindungan dan pendampingan terhadap para pekerja migran asal kabupaten Lampung Timur.

Hal itu disampaikan ketua Kawan PMI Purnama Hidayah di dampingi sekertaris Arief Setiawan kepada ketua PWI Lampung Timur Muklis dan pengurus lainnya saat bersilaturahmi di kantor PWI setempat.

“Kami berharap bersama kawan – kawan wartawan dari PWI dapat memberikan motivasi dan support kepada PMI asal Lampung timur dalam mengurai permasalahan yang mereka alami,baik saat akan keberangkatan maupun mereka yang sudah bekerja di luar negeri yang Unprosedural”,jelas Purnama hidayah

Lebih lanjut dia juga menyampaikan bahwa Lampung timur menjadi nomer 1 predikat PMI bermasalah di provinsi Lampung.

“PMI bermasalah Lampung Timur ada diperingkat ke 5 se_Indonesia dan peringkat pertama di provinsi Lampung. Kawan PMI sendiri telah melakukan pendampingan 40 PMI bermasalah bahkan ada beberapa yang kami bantu pulangkan dalam keadaan meninggal dunia, menyadari tak bisa bekerja sendiri dan butuh support dari semua elemen agar pekerja migran dapat terpenuhi hak – haknya dan terhindar dari P3MI,sponsor dan lain lain yang main – main dengan calon dan pekerja migran dengan praktek – praktek yang tidak sesuai dengan peraturan dan perundang – undangan.” tambahnya.

Ditempat yang sama ketua PWI Muklis menegaskan siap mensupport apa yang dilakukan oleh kawan PMI yang bekerja sepenuh hati demi kebaikan Lampung timur.

“Saya sepenuhnya support dengan apa yang telah dilakukan oleh Kawan PMI Lampung timur yang penuh semangat serta dedikasi memberikan pendampingan kepada saudara kita pekerja migran yang bermasalah tanpa biaya,ini hal yang luar biasa..!!” tegas Muklis.

Ketua PWI juga menyampaikan agar seluruh pengurus dan anggota PWI Lamtim turut berperan aktif dalam membantu Kawan PMI dengan berita – berita yang mengedukasi masyarakat yang berniat menjadi pekerja Migran.

“Saya meminta seluruh anggota PWI dapat mengedukasi masyarakat baik secara langsung atau melalui berita – berita agar warga yang berniat bekerja di luar negeri mendapat pengetahuan prosedural yang benar,sehingga terhindar dari pelanggaran dan bujuk rayu oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.” pungkasnya. (Redaksi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini