Polres pringsewu lanjutkan vaksin jenis sinovac dan astrazeneca kepada warga masyarakat

trustmedia .id, – PRINGSEWU – Setelah sempat terjadi penundaan jadwal vaksinasi lantaran kehabisan stock vaksin, hari ini Sabtu (11/9/) polres Pringsewu kembali menggelar vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi kembali dilanjutkan setelah polres Pringsewu kembali menerima pasokan vaksin jenis Sinovac sejumlah 100 vial atau setara 1000 dosis dan vaksin astrazeneca sebanyak 5 vial atau setara 50 dosis dari Polda Lampung.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menuturkan, penerimaan ribuan vaksin covid-19 tersebut khusus di alokasikan untuk vaksinasi dosis ke-2.

Dikatakan Kapolres, pihaknya sempat menunda jadwal vaksinasi lantaran habisnya stock vaksin, namun setelah pasokan tiba kegiatan vaksinasi kembali di lanjutkan.

“Vaksinasi dosis ke-2 ini sebagai satu langkah untuk mempercepat kekebalan komunal (herd immunity) sekaligus menekan laju Covid-19” ungkap AKBP Hamid saat meninjau vaksinasi di Mapolres setempat. Sabtu (11/9/21) siang

Dikatakan Kapolres, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut sebanyak 904 orang telah dilakukan suntik vaksin dosis ke-2 yang terdiri dari 884 orang menerima suntikan vaksin Sinovac dan 20 orang menerima suntikan vaksin astrazeneca.

“Jadi saat ini stoc vaksin di polres Pringsewu hanya tersisa sekitar 100 dosis lagi” terangnya

Oleh karena itu, kata Kapolres melanjutkan, pihaknya akan kembali meminta penambahan stock vaksin guna memenuhi kebutuhan vaksinasi dipolres pringsewu.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap warga Pringsewu yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Saya sangat mengapresiasi kesadaran dan semangat warga Pringsewu dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi yang kami selenggarakan ini. Ini membuktikan bahwa sebagian besar masyarakat sudah mengetahui pentingnya vaksinasi” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berpesan, meskipun sudah menerima dua kali suntikan vaksin bukan berarti sudah aman dari Covid-19 namun masyarakat harus tetap disiplin prokes 5M

Baca juga:  DPRD dan BAPPEDA lampung sepakat pemutihan pajak kendaraan bermotor di lanjutkan tahun depan

“Pencegahan terbaik Covid-19 saat ini adalah vaksinasi tabg diperkuat prokes 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri” tandasnya.(Yus/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here