Polda Banten Gelar Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Dua Universitas

0
120

Serang, Trustmedia.id–  Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) personel, Polda Banten menggelar MoU dengan dua Universitas yaitu Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Universitas Sultan Agung Tirtayasa yang dilaksanakan di Ruang Perjamuan Polda Banten Selasa (18/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Bergama) Prof. Dr. Paiman Raharjo, Dekan Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. Ing. Asep Ridwan, Pejabat Utama Polda Banten dan hadiri yang mengikuti kegiatan MoU tersebut.

Dalam hal ini, Universitas Prof. Dr. Moestopo dengan Polda Banten menyelenggarakan program kelas Hybrid jenjang strata (S-1), Fakultas ilmu komunikasi dan strata dua (S-2), strata tiga (S-3) pasca sarjana bagi anggota kepolisian daerah Banten dan sinergi antara Polda Banten dengan universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam hal pertukaran data dan atau informasi, penyediaan tenaga ahli, pemanfaatan sarana prasarana dan kegiatan lain yang disepakati.

Wakapolda Banten dalam kesempatannya menyampaikan sambutan Kapolda Banten yang mengatakan bahwa nota kesepahaman dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo bertujuan untuk bekerja sama, “Dengan adanya kerjasama dalam bidang penyelenggaraan program kelas khusus institusi sesuai dengan silabus dan kurikulum yang berlaku pada program studi ilmu komunikasi fakultas ilmu komunikasi dan program pasca sarjana,” kata Ery.

Kemudian Ery juga menambahkan perjanjian kerja sama antara Polda Banten dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. “Perjanjian kerja sama antara Polda Banten dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam bidang penyelenggaraan seleksi penerimaan anggota Polri kompetensi khusus,” ujar Ery.

Terkahir, Ery berharap sinergitas antara Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dengan Polda Banten maupun Polda Banten dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa semakin meningkat. “Saya berharap sinergitas ini dapat saling membantu demi tercapainya pelaksanaan tugas yang baik bagi Polri, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) maupun Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,” tutup Ery. (Red/68.005)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini