PJ Bupati Tubaba Ingatkan Agar Seluruh Kepala Kampung Bertanggung Jawan dan Amanah Sesuai Peraturan Undang-undang

0
56

Bandar Lampung, Trustmedia.id– Penjabat Bupati Tulang bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan,MM Menghadiri kegiatan BIMTEK penyusunan Pengadaan Barang & Jasa di Desa berdasarkan PERKA LKPP No. 12 tahun 2019 tentang pedoman tata cara pengadaan barang dan jasa yg di laksanakan di Hotel Horison Bandar Lampung, Minggu (30/7)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh 294 peserta dari 147 kampung se- kab. Tulang Bawang dengan rincian data kehadiran 138 kepala kampung dan 156 aparatur kampung/staf.
Dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Tulang Bawang didampingi oleh Kadis PMK , Seluruh Camat serta Kabag Tapem Setdakab Tulang bawang.

Dalam arahannya Penjabat Bupati Tulang Bawang bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM menyampaikan kepada seluruh Kepala Kampung agar dapat berhati hati dalam mengimplementasikan anggaran dana desa.

Selain atas dasar skala prioritas, Anggaran Dana Desa juga harus dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan perundang – undangan serta senantiasa bermusyawarah dengan seluruh unsur terkait sehingga penggunaan Anggaran tersebut tepat sasaran dan membawa manfaat bagi kemajuan desa / kampungnya.

“Dalam pembangunan kampung baik pembangunan fisik maupun non fisik yang mengunakan anggaran dana desa setiap kakam agar melaksanakan musyawarah terlebih dahulu apa saja yg di prioritaskan dan sesuai kebutuhan masyarakatnya serta sesuai regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui kementerian desa” jelas Bapak Qudrotul Ikhwan

Bapak Pj. Bupati Tulang bawang menambahkan “Seluruh Kepala kampung juga diharapkan lebih jeli melihat keunggulan yang bisa dikembangkan oleh kampung baik di bidang UMKM, Kerajinan tangan dan usaha produktif lainnya. Sehingga kampung tersebut memiliki nilai jual ditingkat Nasional dan internasional. Hal ini menjadi sangat penting dalam rangka menuju kampung Mandiri”

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Tuba juga berharap agar semua kakam dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai regulasi yg berlaku dan berpesan agar semua Kepala kampung, aparatur kampung serta peserta BIMTEK dapat mengikuti materi materi yang di sampaikan oleh narasumber dengan baik sehingga kedepan dalam Pengelolaan dana desa terkait pengadaan barang dan jasa menjadi efektif dan efisien serta dapat di pertangungjawabkan.

Pada kesempatan ini Pj. Bupati Tulang Bawang didampingi oleh Kadis PMK , Seluruh Camat serta Kabag Tapem Setdakab Tulang bawang. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini