Peringati HUT Kobame Ke-72 Kasrem 043/Gatam Sampaikan Tetap Jaga Kekompakan dan Silaturahmi

0
33

Lampung, Trustmedia.id– Memasuki usia pengabdiannya yang ke-72 tahun Korps Baret Merah (Kobame) Lampung melangsungkan kegiatan syukuran dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, bertempat di RM Bukit Mega Raya Lampung, Jl. AMD, Tanjung Gading Bandar Lampung. Sabtu (27/04/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kobame Lampung, bertujuan sebagai wadah dan ajang silaturahmi sekaligus untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama rekan prajurit, baik yang masih berdinas aktif ataupun yang sudah Pensiun/Purnawirawan.

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-72 Korps Baret Merah, khususnya Korps Baret Merah yang berada di Wilayah Provinsi Lampung.

“Di usia yang telah mencapai 72 tahun ini, tentunya usia tersebut menunjukkan bahwa Kopassus telah mencapai usia yang matang dalam pengabdiannya, sebagai bagian dari komponen bangsa, Kopassus telah banyak turut andil dalam menjaga kedaulatan NKRI, hal tersebut ditunjukkan dalam penugasannya, baik dalam operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang di dalam maupun di luar negeri,” tuturnya.

Lebih lanjut Danrem 043/Gatam menyampaikan, “Pengabdian Kopassus dalam menjaga kedaulatan NKRI tentunya sangat membanggakan bagi para prajurit komando, walaupun saat ini yang hadir ada yang sudah memasuki masa purna tugas, namun jiwa prajurit komando tetap harus tertanam di sanubari dan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, ”

“Dengan momentum acara peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-72 Kopassus ini, saya berharap kepada para prajurit komando yang masih berdinas aktif ataupun yang sudah purna tugas di wilayah Provinsi Lampung, tetap terus jaga kekompakan dan tali silaturahmi, karena janji prajurit komando yang telah kalian ucapkan, seyogyanya menjadi pedoman dalam mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, “pungkasnya.

Tampak hadir di kegiatan tersebut Ketua Korps Baret Merah Lampung Mayor (Purn) Isman Husein, Kapten Inf Made Dias M, Kapten Inf Heriadi Gustiyan, para Prajurit dan Purnawirawan Kopassus Provinsi Lampung. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini