Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Alokasi Januari Tahun 2024 Di Desa Saotengnga

0
56

Sinjai, Trustmedia.id– Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) alokasi Januari 2024, Di Desa Ssotengnga Kecamatan Sinjai Tengah Sulawesi Selatan, bertempat di Aula Kantor Desa Saotengnga, Kamis, (29/02/2024).

Penyaluran bantuan ini direncanakan hingga Juni 2024, merupakan lanjutan dari penyaluran tahun 2023. Penyaluran bantuan pangan beras kepada warga yang rentan terdampak kenaikan harga pangan. Hal ini disebabkan akibat fenomena alnino yang melanda beberapa negara di tiga bulan terakhir tahun 2023 lalu termasuk Indonesia.

Jumlah penerima manfaat bantuan CPP Desa Saotengnga, sebanyak 280 orang. Hal ini berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE). Data ini adalah kumpulan informasi dan data keluarga serta individu anggota keluarga hasil pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia/Pendataan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (PK-BKKBN 2021), di setiap wilayah pemutakhiran (RT/Dusun/RW) dan setiap tingkat wilayah administrasi (Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Propinsi dan Pusat) yang tersimpan dalam file elektronik dan sudah di validasi NIK oleh DUKCAPIL serta memiliki status kesehahteraan (Desil).

Sementara berdasarkan informasi dari staf kesra pemerintah Desa Saotengnga ada sejumlah 73 nama penerima telah diganti karena pertimbangan sudah tidak layak lagi menerima.

Hasmilawati, staf kesra mengungkapkan, “Ini semua nama- nama yang diganti dan nama- nama penggantinya sudah melalui hasil musyawarah,” ungkapnya.

Sanuddin salah satu warga yang datang ke kantor desa hanya bermaksud mempertanyakan namanya, melalui Hasmilawati selaku staf kesra menyampaikan bahwa, “Betul kita ada namata tapi pengganti, semua yang masuk sebagai pengganti akan dilayani nanti terakhir, mungkin siang-siang karena kita utamakan yang memang ada namanya,” jelasnya.

Penyaluran bantuan pangan beras di tahun 2024 ini khususnya Kecamatan Sinjai Tengah rencananya akan di salurkan selama sepekan. Bantuan beras sebanyak 10 kg untuk masing-masing KPM. (Red/011)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini