Penjual Kembang Api Diserbu Pembeli

Penjual Kembang Api Diserbu Pembeli

Metro, TrustMedia.id – Menjelang perayaan pergantian malam tahun baru, sejumlah penjual kembang api di Pasar Cendrawasih Kota Metro, mulai ramai diserbu pembeli. Jum’at (31/12/2021).

Banyaknya warga yang mencari kembang api untuk menyambut malam pergantian tahun baru tersebut, membuat para pedagang sumringah karena jualannya laris manis.

Salah seorang pedagang kembang api, Maryati (55) menuturkan, sejak ramai jualan kembang api sekitar satu minggu ini, omsetnya mulai meningkat.

Terlebih menjelang perayaan tahun baru yang tinggal menyisakan beberapa jam lagi. Banyak warga baik kalangan karyawan toko, anak-anak maupun orang tua, yang mulai membeli kembang api.

“Kalau beberapa minggu kemarin memang masih sepi. Tapi satu minggu ini sampai hari ini sore lumayan banyak yang beli,” ucapnya.

Lanjutnya menyebutkan, harga kembang api yang ia jual bervariasi. Mulai dari harga Rp 5 ribu untuk ukuran kecil, sampai Rp 100 ribu untuk berukuran paling besar.

Ia menuturkan, bahwa kembang api yang paling banyak warga beli adalah ukuran kecil dan sedang. Sebab, ukuran tersebut ia jual dari Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu.

“Sedangkan untuk kembang api bola 5 shot berukuran besar yang harganya sekira 35- 50 ribu, hanya beberapa saja yang membeli,” ujarnya.

Ia mengatakan, meski kembang api yang ia dagangkan mulai meningkat, namun jika dibandingkan dengan hari-hari biasa omsetnya mengalami penurunan.

Penjual Kembang Api yang sudah sejak lama berdagang di Bumi Sai Wawai ini yang memiliki toko bernama Satria Kembang Api ia berharap, agar dagangan tetap ramai menjelang pergantian tahun baru dan di awal tahun baru 2022.

“Semoga banyak yang beli sampai nanti malam dan di awal tahun baru 2022” harapnya.
(Dd)

Baca juga:  Program Bantuan Bedah Rumah , Dinas Perkim Kota Metro Rencanakan Realisasi di Tahun 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here