Pengukuhan DPD LASQI Kota Metro Masa Bhakti 2021-2026

Metro, Trustmedia.id– Ketua DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Lampung, Ria Andari selaku Ketua Harian melantik dan mengukuhkan pengurus DPD LASQI Kota Metro Masa Bhakti 2021 – 2026, di Ballroom Grand S’kuntum Rabu, (30/11/2022).

Pada Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia Kota Metro masa Bhakti tahun 2021-2026 tahun 2022, bertujuan agar pengurus DPD LASQI Kota Metro dapat melaksanakan program kerja secara legal, sah dan bertanggung jawab, serta menjadi wadah pengembangan potensi seni dan nilai-nilai budaya Islam.

Adapun pengurus DPD LASQI Kota Metro, Ketua Umum Silfia Naharani, Ketua Harian Asih Kusminah, Ketua I Bidang Organisasi dan Diklat AC Yuliwati, Ketua II Bidang Dakwah dan Humas Ika Puspita Rini Anindita, Sekretaris Umum Yetti Herlina, Wakil Sekretaris Mutiara, Bendahara Rini Junaidah, Wakil Bendahara Ellyzar Nurmalia Putri.

Sesuai acara pelantikan, Ketua DPW LASQI Provinsi Lampung Kabiro Kesra Provinsi Lampung, Ria Andari, selaku Ketua Harian, menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan DPD LASQI Kota Metro yang baru saja selesai dilantik.

“Selamat bertugas kepada kepengurusan yang baru saja dilantik, saya yakin di tangan Bapak dan Ibu semua. DPD LASQI Kota Metro akan semakin sukses dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” kata Ria.

Ria Andari juga berharap, pengurus LASQI dapat mengembangkan potensi seni budaya Islam di masyarakat, agar dapat memahami dan mengaktualisasikan nilai nilai budaya Islami yang mulai terkikis modernisasi.

Selain itu untuk mewariskan dan memperkenalkan kepada masyarakat melalui keluhuran seni. Guna membangun dan memperkuat ukhuwah, dan mensyiarkan dakwah untuk membangun pondasi yang kuat menuju Langkat yang religius.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus DPD laski Kota Metro yang baru saja dilantik pada hari ini.

Baca juga:  Pemkot Metro Gelar Pengajian Akbar Memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 M

“Atas nama Pemerintah Kota Metro menyampaikan apresiasi dan selamat kepada pengurus DPD LASQI Kota Metro yang baru saja dilantik pada hari ini. Dilantiknya pengurus DPD LASQI dengan harapan mudah-mudahan dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya guna mengembangkan seni qasidah di Kota Metro,” kata Qomaru.

Lanjutnya, seni qasidah merupakan seni islami yang terdiri dari bait bait lagu mengandung unsur edukasi. Maka itu perlu di pelihara dan di kembangkan, dengan harapan bisa menjadi filter atau benteng bagi kita semua, khususnya para remaja generasi muda.

“Dengan dilantiknya kepengurusan lembaga ini diharapkan mampu melaksanakan peran dan fungsinya dalam menggali dan mengembangkan semua potensi yang ada di Kota Metro, yang kemudian disinkronisasikan dengan lembaga terkait. Oleh karena itu, dengan terbentuknya kepengurusan DPD LASQI, saya harap perkembangan seni music Islami di Kota Metro semakin meningkat dan mencapai sasaran dengan baik,” ucap Qomaru.

Hadir pada pengukuhan kepengurusan DPD LASQI Kota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua DPW LASQI Provinsi Lampung, Forkopimda Kota Metro, Kepala Kementerian Agama, Ketua DPD LASQI Kota Metro, Ketua LASQI Kecamatan dan Kelurahan Kota Metro.(Red/11.003)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here