Pengajian Rutin dan Program Ketahanan pangan Desa Cemplang Ciomas

Trustmedia.id– Jumat (25/11/2022) desa Cemplang kecamatan Ciomas mengadakan kegiatan pengajian rutin yang dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa serta masyarakat desa Cemplang Ciomas.

Pengajian tersebut rutin dilakukan oleh desa cemplang agar tetap menjalin tali silaturahim masyarakat desa cemplang dan bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat beragama dalam aspek pengetahuan agama.

Dalam kesempatan ini Agus, ST Kades Cemplang memperkenalkan kegiatan lainnya yang sedang berjalan untuk program pemerintah dalam hal ketahanan pangan yakni budi daya lebah madu, ada sekitar 500 box lebah madu yg di siapkan namun yang baru terisi sampai saat ini sekitar 38 box, jangka waktu yang dibutuhkan untuk panen kurang lebih satu bulan. madu ini sangat bagus untuk kesehatan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. selain itu juga Agus memperkenalkan program yang dinamakan tanam kopi, untuk proses kopi tersebut diambil dari masyarakat yang menanam kopi lalu diserahkan ke Desa sebagai pengepul, lalu diolah menjadi kopi, yang dinamakan “Kopi Cinta Rasa”, tukasnya”. (Red/42.005)

Baca juga:  PELATIHAN METODE PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA SERANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here