Pemkot Metro Gelar Pengajian Amaliah Ramadhan 1443 H/2022 M

0
138

Pemkot Metro Gelar Pengajian Amaliah Ramadhan 1443 H/2022 M

Metro (Trustmedia.id) – Pemerintah Kota Metro gelar pengajian Amaliah Ramadhan 1443 H / 2022 M dengan mengusung tema Ramadhan Bulan Mulia Indahnya Berbagi Dalam Kebersamaan, dengan penceramah Buya Zakaria Ahmad, yang berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro. Senin (04/04/2022).

Ketua Majelis Ta’lim Masjid Taqwa Silfia Naharani dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakannya pelaksanaan kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan iman dan taqwa, dan untuk lebih meningkatkan kembali kepedulian terhadap sesama dan juga sebagai ajang bersilaturahmi, dimana kajian ramadhan ini akan dilaksanakan dari tanggal 4 april hingga 21 april 2022.

“Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan adalah, pembagian 300 ta’jil disetiap sore, pemberian makan sahur untuk jamaah iktikaf Masjid Taqwa di sepuluh hari terakhir ramadhan, dengan donasi yang berasal dari rumah makan, cafe, pengusaha, dan masyarakat. Kemudian santunan bagi anak-anak stunting serta lansia sakit, membagikan bingkisan hari raya dengan sasaran tukang becak, ojek online, pasukan hijau dan orange, dengan dana donasi yang berasal dari BUMN, BUMD, Perbankan, Perhotelan, Rumah Sakit, SPBU, Supermarket, dan Swalayan,” terang Silfia.

Sementara itu Walikota Metro Wahdi Siradjuddin saat membuka secara langsung Pengajian Amaliah Ramadhan 1443 H/ 2022 M atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Metro, mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan dalam rangka meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan, serta mengingkatkan jalinan persaudaraan Ukhuwah Islamiah di Kota Metro.

“Saya mengajak untuk senantiasa memanfatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, berharap kita termasuk golongan orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin atau termasuk dalam golongan yang beruntung, dan jangan sampai kita termasuk dalam golongan orang-orang yang merugi”, ucapnya.

Lanjutnya, Walikota membuka secara resmi kegiatan yang bekerjasama antara Pemerintah Kota Metro, TP. PKK Kota Metro, GOW Kota Metro, DWP Kota Metro, ACM dan Majlis Taklim Kota Metro tersebut.

Turut hadir Wakil Walikota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, Para Staf Ahli Walikota, Para Asisten, Camat dan Lurah se-Kota Metro, Ketua TP. PKK Kota, Ketua Dharmawanita Persatuan (DWP), Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Majelis Ta’lim, Kepala Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Kepala Kementerian Agama Metro, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua Takmir Masjid Taqwa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ikatan Remaja Ayo Cinta Masjid, dan tamu undangan.
(Di)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini