Pemerintah Kabupaten Simeulue Gelar Upacara HUT KORPRI Ke- 51 Tahun 2022

Simeulue, Trustmedia.id– Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue menggelar upacara pengibaran bendera merah putih yang berlangsung di lapangan pendopo Bupati Simeulue, pada selasa (29/11/2022).

Upacara peringatan HUT KORPRI ke 51 Tahun 2022 mengusung tema ” Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”,

Acara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt Sekda, Asludin, SE. M. Kes., bertindak sebagai Perwira Upacara Renil Muriansyah, S. STP., Mec. Dev., sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kabud Penguasaan Syariat Islam Heru Mahdani, S. STP.

Dikesempatan itu mengawali arahannya Inspektur Upacara itu mengatakan selaku pimpinan daerah, mengucapkan Selamat HUT Korpri bagi seluruh ASN di Kabupaten Simeulue, semoga senantiasa sehat dan dapat terus berperan aktif dalam mewujudkan Simeulue yang terbarukan dan lebih maju dalam segala bidang.

Lebih lanjut Inspektur upacara membacakan amanat Penasehat Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia, Presiden RI, Bapak Joko Widodo.

” Pada hari ini, Korpri kembali memperingati ulang tahunnya yang ke-51. Untuk itu, saya, atas nama pemerintah, negara, dan juga pribadi, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada para anggota korpri dimanapun saudara-saudara bertugas.

” terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti, dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada Bangsa dan Negara”.

Sesuai dengan tema HUT korpri pada ulang tahun kali ini yaitu “Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri”. maka saya minta kepada seluruh anggota korpri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi.

Baca juga:  Perlombaan Ketahanan Pangan Polsek Jajaran Polres Bener Meriah

Lebih jauh Inspektur upacara mengatakan, Mengenai keberadaan korpri pasca terbitnya undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang Korpri sudah pernah saya sampaikan bahwa organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi korps pegawai ASN RI dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi aparatur sipil negara serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Melalui Inspektur Upacara Presiden menegaskan, bahwa Korpri sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis, sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam undang-undang aparatur sipil negara dapat diwujudkan secara bertahap.saya minta agar korpri tetap didalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional. Untuk itu, saya tidak ingin terdapat persepsi yang keliru apalagi berbeda terhadap apa yang saya sampaikan ini, tegasnya.

Usai pelaksanaan rangkaian kegiatan upacara Plt sekda berkesempatan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada dua orang pejabat tinggi daerah yakni Jamal Abdi, SE., dan M. Arif, SH., serta penyerahan SK Purna Bakti kepada satu orang pejabat atas nama Eli Hardani, SE., M. A. P.,

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Simeulue, Para Kepala SKPK, Para Camat, dan segenap Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue. ( DE/Red/67.005)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here