Pemerintah Kab. Tanggamus Melalui BPBD Dan Berapa Ormas Kembali Bergotong Royong Membuat Jembatan di Kec. Gisting

0
110

Tanggamus, Trustmedia.id– BPBD Kab Tanggamus dan RAPI Wilayah 03 Tanggamus, Majelis Tafsir Al-Qur’an Kab Tanggamus, MDMC serta masyarakat setempat kembali bergotong royong untuk membuat jembatan darurat berupa Bale yang terletak di pekon gisting permai Kec gisting. Selasa 22 /08/23.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Tanggamus Hj,Dewi Handajani.SE.MM, Camat Gisting Purwanti Sp.Si.MM,Kabid kedarutan dan Logistik Cahyo Adi Nugroho,kasi kedaruratan Budiman, Kepala Pekon Gisting Permai Sukamto, Ketua RAPI Wilayah 03 Tanggamus Suhartono S.Si.T.M.Kes, Bendahara RAPI wilayah 03 Tanggamus Johan Prayoga, Ketua RAPI Lokal 02 Kota Agung A.Jupri. Nasir, Satgas RAPI Tanggamus, Babinkamtibmas.

Undang undang nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana,dan peraturan daerah kab Tanggamus nomor 07 tahun 2010, tentang organisasi dan tata kerja badan penanggulangan bencana daerah kab Tanggamus berdasarkan hal tersebut BPBD Kab Tanggamus dan Organisasi bergotong royong membuat jembatan berupa Bale agar masyarakat dapat mengunakan akses jalan penghubung.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani.SE.MM, mengatakan, “Kami berada di Pekon Gisting Permai yang mana pada beberapa waktu yang lalu jembatan penghubung di terjang deras nya arus mengakibatkan ambrol dan kami sudah surplay bersama BPBD dan kecamatan dan di lakukan penangan agar akses kembali dapat di lalui masyarakat dan terimakasih dalam pengerjaan jembatan ini banyak yang terlibat seperti BPBD, PU, RAPI, dan masyarakat pekon sangat antusias membantu sehingga mempercepat proses insyallah tiga hari kedepan sudah dapat di akses oleh masyarakat dan ini Sifat nya belum permanen masih darurat dan saya menghimbau kami berharap sama sama menjaga dan merawat agar bagaimana air sungai ini lancar tidak adanya penumpukan sampah dan kita sama sama agar bisa menjaga jembatan ini agar lama dapat di gunakan.” ungkapnya.

Sementara Camat Gisting Purwanti mengungkapkan, “Kami mengusulkan kepada pemerintah kab Tanggamus melalui BPBD untuk bergotong royong membangun jembatan yang terputus sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan saya berharap kepada masyarakat agar kira nya nanti dapat sama sama menjaga jembatan ini, karena ini akses jalan untuk anak-anak sekolah ,perdagangan dan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah kab Tanggamus dan BPBD serta ormas lain.” ujarnya. (Red/Mustakim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini