Pembentukan Korwil Turonggo Cipto Manunggal Rayon Pekalongan

Lampung Timur, TrustMedia.Id – Pembentukan Korwil organisasi paguyuban Turonggo Cipto Manunggal (TCM) rayon pekalongan Lampung Timur. Minggu (21/11/2021).

TCM merupakan suatu wadah kesenian yang ada di Lampung. Hampir setiap pelosok kesenian di daerah Lampung yang sudah bergabung di Paguyuban ini.
“Sudah 800 lebih group kesenian yang sudah tergabung dengan Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal ini”. Ucap Joni Iswandi sebagai pembentuk sekaligus ketua umum TCM.

TCM Lampung Timur yang dibina oleh Bp. Dawam Rahardjo ini mendapat nilai positif dari masyarakat.Dengan adanya Paguyuban ini, maka kesenian disetiap wilayah Lampung bisa menjadi saudara.
“Dulu sebelum ada TCM ini kalo ada kesenian pasti ada yang ribut, sekarang mau bikin reseh udah pada mikir pasti mas” ujar Nopi warga Lampung Timur.

Moto dari TCM sendiri adalah Bersatu Tanpa Membedakan. Selain itu, semakin berkembangnya TCM, paguyuban ini juga merupakan Binaan Binmas Polda Lampung.

  1. Ketua TCM Lampung Timur Giyanto (Pego) membentuk Rayon Pekalongan, dengan adanya rayon maka paguyuban ini akan semakin berkembang.
    “Kalo ada rayon maka akan semakin berkembang TCM ini, supaya kesenian budaya ini bisa terus kita lestarikan” tuturnya.
    (Team)

Baca juga:  Ketua  DPP   (PWLT) AR Guntur Amri angkat bicara terkait ada nya dugaan pungli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here