Pekon Gadingrejo Bangun Infrastruktur Jalan Setempat dengan Dana Silpa DD 2023

0
42

Pringsewu, Trustmedia.id– Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, tengah melaksanakan kegiatan pembangunan rabat beton di RT 01 Dusun 08. Pembangunan ini dimaksudkan untuk meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah tersebut.Selasa (14/05/2024)

Panjang rabat beton yang dibangun mencapai 163 meter dengan lebar 2 meter. Menurut Sariman, Kepala Pekon Gadingrejo, proyek ini menggunakan dana Silpa Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

“Pembangunan rabat beton ini merupakan salah satu program prioritas Pekon Gadingrejo tahun 2024,” jelas Sariman. “Dengan adanya rabat beton ini, diharapkan akses jalan warga menjadi lebih mudah dan nyaman, serta dapat meningkatkan roda perekonomian di wilayah ini.”

Sariman menambahkan, pembangunan rabat beton ini melibatkan langsung masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Pembangunan rabat beton ini dikerjakan oleh masyarakat setempat dengan sistem swakelola,” kata Sariman. “Dengan cara ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Pekon Gadingrejo.”

Diharapkan dengan selesainya pembangunan rabat beton ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Pekon Gadingrejo, khususnya warga di RT 01 Dusun 08. Akses jalan yang lebih mudah dan nyaman akan menunjang berbagai aktivitas masyarakat, seperti beraktivitas sehari-hari, mengangkut hasil pertanian, dan meningkatkan kelancaran arus barang dan jasa. (Red/Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini