Operasi Zebra Maung 2022, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten Talkshow di Radio RRI

0
196

Serang, Trustmedia.id– Ditlantas Polda Banten Talkshow di radio RRI Banten yang bertemakan operasi Zebra Maung 2022 pada Rabu (05/10). Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai narasumber Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi.

Dalam kesempatannya Kamarul menyampaikan target dari operasi zebra maung 2022.

“Target dari operasi kita sendiri adalah untuk sasarannya orang, bagaimana orang ini dapat disiplin dalam berlalu lintas sehingga pola perilaku di jalan tidak membahayakan dirinya maupun pengendara lain. Operasi zebra maung 2022 sendiri ada cara bertindak dalam penanganan, yang pertama peemtif yaitu melakukan sosialisasi dibidang lalu lintas, yang kedua preventif yaitu pengaturan, pengawalan dan patroli serta yang ketiga barang misalnya angkot, truk dan kendaraan lainnya,” jelas Kamarul.

Adapun Kamarul menjelaskan sasaran operasi tersebut. “Yang jelas sasaran dalam operasi ini adalah segala bentuk gangguan lalu lintas atau mengakibatkan kemacetan misalnya ada kendaraan yang parkir sembarangan atau pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan. Ada pula pengendara motor yang berboncengan lebih dari orang, kendaraan pick up yang mengangkut orang serta kendaraan overload,” terang Kamarul.

Kemudian Kamarul menyampaikan juga teknis pelanggaran yang terekam ETLE, “Saat ditemukan pelanggaran melalu ETLE kami langsung kirimkan surat panggilan ke alamat yang tertera di STNK setelah itu kami fasilitasi website untuk bisa dilakukan konfirmasi dan diberi penindakan, namun bedanya pelanggar tidak perlu datang ke kantor tetapi langsung menyelesaikan membayarkan denda ke Bank terkait, lalu kami juga tidak melakukan penahanan barang bukti,” ujar Kamarul. (Red/68.005)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini