Migor Mahal & Langka, Jangan Sampai Dimanfaatkan Pihak Tak Bertanggung Jawab

0
358

Migor Mahal & Langka, Jangan Sampai Dimanfaatkan Pihak Tak Bertanggung Jawab

Medan-Trutsmedia.id

Mahalnya harga minyak goreng (migor) sudah sangat meresahkan masyarakat, Karena pada umumnya masyarakat menggunakan minyak goreng untuk mengolah makanan, baik itu dirumah ataupun pada tempat usaha mereka.

Tentunya dengan semakin mahal dan langkanya migor dipasaran, bukan tidak mungkin pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan
Momen ini untuk memproduksi serta memasarkan migor yang diragukan kemurniannya (oplos) atau migor bekas pakai yang diolah kembali dengan berbagai merek- merek (kemasan) baru yang bermuculan dipasaran.

” Munculnya berbagai macam jenis merek minyak goreng juga membuat sebagian Masyarakat khawatir. Karena dipastikan sangat berbahaya bagi Kesehatan,” ungkap salah seorang pemgamat kebijakan publik, kepada wartawan, Jumat (25/03/22).

Untuk itu ungkap Siska, dalam menyikapi Hal ini Pemerintah baik di tingkat pusat, Provinsi Dan kabupaten/Kota, melalui institusi yang berwenang salah satunya Dinas Perdagangan Dan BPOM harus melakukan pengawasan yang ketat terhadap berbagai macam merk minyak goreng yang banyak beredar di pasara akhir-akhir ini. Harus dipastikan minyak goreng sudah terdaftar dan memiliki kandungan yang tidak membahayakan Kesehatan.

“Apalagi sebutnya, akhir-akhir ini muncul berbagai macam pemberitaan di media Sosial tentang minyak goreng yang cukup meresahkan Masyarakat, ini tidak bisa dibiarkan begitu saja,” tegasnya.

Menurutnya, Pemerintah harus menyampaikan informasi yang valid untuk menjawab isu yang beredar saat ini. Yang paling penting adalah menjamin Dan memastikan setiap minyak goreng yang beredar di pasaran terjamin keamanannya.

” Mahalnya harga minyak goreng saat ini juga dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertaanggung jawab untuk menggeruk keuntungan. Hal ini sudah terjadi dan beritanya beredar di media. Pemerintah harus segera mengantisipasi dan jangan menunggu ada Korban jatuh baru bertindak,” tandasnya.(adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini