Meriahnya Peringatan Hari Pendidikan Nasional SDN 1 Giriklopomulyo

0
36

Lampung Timur, Trustmedia.id– Dengan berbagai macam pakaian adat, SDN 1 Giriklopomulyo melaksanakan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kamis (2/5/24).

Hardiknas merupakan Hari Nasional yang bukan Hari Libur,dan diperingati setiap tanggal 2 Mei.

Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SDN 1 Giriklopomulyo,Ibu Nurlinawati,S.pd,dan selaku pembina Upacara peringatan Hardiknas menekankan kepada peserta didik agar tetap ingat dengan perjuangan yg dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara sebagai bapak Pendidikan Nasional.

Terlahir dengan nama Raden Mas Soewardi pada 2 Mei 1889,beliau dikenal sosok yang kritis terhadap kebijakan pemerintah kolonial Belanda,terutama terkait dengan pendidikan dengan semboyan ” ing ngarso sun tulodo,ing madyo Mangun Karso, tutwuri Handayani”.

Penetapan Hardiknas sebagai hari pendidikan nasional tertuang dalam keputusan Presiden (Kepres) nomor 316 Th 1959.

Dalam keterangan nya Ketua K3S Kecamatan Sekampung Lampung Timur Bp Misi Nayoko, S.pd,menyambut antusias atas peringatan Hari Pendidikan Nasional , beliau menyampaikan dengan memperingati Hardiknas ini, kita sebagai tenaga pendidik banyak bersyukur terhadap beliau, Ki Hajar Dewantara atas kegigihan dalam memperjuangkan pendidikan pada jaman penjajah,apa jadinya tanpa perjuangan beliau,untuk itu sudah sewajarnya kita wajib memperingatinya. Ujar Nayoko panggilan akrab K3S Sekampung ini. (Red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini