Menuai simpati ….. warga GAN Bandar Lampung  Peringati Tahun baru Islam 1445 H , dengan Makan bersama warganya

0
21

Menuai simpati ….. warga GAN Bandar Lampung  Peringati Tahun baru Islam 1445 H , dengan Makan bersama warganya .

Bandarlampung, Trustmedia.id .

Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah ratusan warga di Perumahan Griya Abdi Negara, Sukabumi, Bandar Lampung menggelar tradisi bancakan atau makan bersama dengan beralaskan daun pisang.
[07.07.2024] .

Warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa larut dalam sukacita dengan adanya makan bersama. Selain menjadi ajang silaturahmi antar warga, kegiatan bancakan ini juga menjadi tradisi yang setiap tahun digelar oleh warga.

Ketua pelaksana kegiatan Hendra Purwanto mengatakan, kegiatan rutin tahunan yang digelar pengurus DKM Musholla Al Awwabin Lingkungan III Sukabumi ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, juga menjadi ajang edukasi kepada warga, jamaah dan juga kepada para santri dalam memaknai tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan setiap memperingati tahun baru Islam 1 Muharram. Maksud dan tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar warga,” kata Hendra Purwanto, Sabtu (6/7/2024).

Sementara itu, salah satu warga setempat, Sepriani mengaku sangat senang dengan diadakannya kegiatan makan bersama dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Dia berharap kegiatan rutin tahunan ini bisa semakin memperkuat tali silaturahmi antar warga.

“Iya jadi bagus sekali kegiatan ini dan sangat bermanfaat. Kegiatan ini memang rutin setiap tahun digelar setiap memperingati tahun baru islam, khususnya di Perumahan Griya Abdi Negara,” kata dia.

Sebelum melakukan kegiatan makan bersama warga dengan beralas daun pisang, dalam peringatan tahun baru islam ini, panitia juga memberikan santunan kepada 16 orang yatim piatu dan dhuafa, kemudian menggelar doa bersama dan ditutup dengan makan bersama warga Se-Lingkungan III sepanjang kurang lebih 100 meter.

Red.rls.03.001

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini