Mengenal Lebih Dekat Mangcek Idham Rianom, Wong Kito Yang Rendah Hati

0
329

Mengenal Lebih Dekat Mangcek Idham Rianom, Wong Kito Yang Rendah Hati

PALEMBANG.TRUSTMEDIA.ID

Ajang Silaturahmi Zuriat Palembang Darussalam Tahun 1443 H /2022 M yang dikemas dalam Acara Bukber di Gunz Caffe Resto, Kambang Iwak Palembang, Minggu, 24/4/2022 kemarin pukul 16.00 s/d selesai berjalan sukses, aman, nyaman, dan berkesan penuh haru.

Dari pantauan TrustMedia (Mr.Wancik) tampak hadir di Acara Bukber (Buka Bersama), yaitu Idham Rianom (Ketua FPB), didampingi Idham Abubakar (Sekretaris FPB), Ir.H.Abdul Rozak (Ketua KKP), Kgs. Zainudin (Ketua ZPD), para Pengurus serta Anggota dan tamu undangan lainnya.

Dari sejumlah para tamu undangan itu di Acara Bukber yang begitu meriah, ada baiknya kita mengenal lebih dekat Mangcek Idham Rianom, S.Sos.

Ia adalah orang yang tidak asing lagi, dikatagorikan orang penting tapi tidak menggap dirinya orang penting, tapi dia penyantun tak suka dipublikasikan, juga penyayang, muda memaafkan antar sesama namun dia berjalan dengan pikiran positif, di Ajang Silaturahmi dari lokasi ke lokasi, Ia optimis niatnya hanya semata menuju Ridho-nya ALLAH SWT, bahwa kehadirannya itu berbekas, jejak langkahnya pun punya makna dan kesan tersendiri, penyejuk jiwa banyak dikenal dari semua kalangan, khususnya wong kito Palembang.

Ditengah-tengah acara Bukber tersebut setelah menunaikan Sholat Magrib berjamaah media TrustMedia dapat izin wawancara dengan sosok pria bernama Idham Rianom (60 tahun) punya anak 4 orang, 8 cucung, yang terlihat awet muda mengatakan “di Ajang Silaturahmi Bukber, harus kita dukung dengan hati gembira dan do’a, baik moril serta matereil bahwa acara Bukber yang dilaksanakan ini dapat nilai tambah (velue added, Red) secara universal. Artinya kita dapat berkumpul di Ajang Bukber, yang sekalian bersilaturahmi terus menerus membina hubungan baik antar sesama, menjaga kekompakan, kerukunan wong Palembang, khususnya dan pada umumnya juga yang berdemosili di Provinsi Sumatera Selatan, banyak aneka kultur suku serta adat lebih kurang berpenduduk 8 juta jiwa”, ujarnya.

Lebih jauh lagi, kita mengenal lebih dekat dari sosok Mangcek Idham Rianom yang rendah hati punya banyak jabatan, diantaranya sebut saja, terkini dia dipercaya menjabat Ketua FPB (Forum Palembang Bangkit, Red). Lalu Ketua LAN (Lembaga Anti Narkoba) Palembang-Sumsel, Ketua Harian PRSI Kota Palembang, Ketua IV ASKI Sumsel, Ketua III PP Ikasmanta, Pengurus NU Palembang-Sumsel.

Pada akhirnya sekelumit ungkapan dan terungkap juga diselah-selah acara Bukber itu, beliau dengan ramah (Idham Rianom) menyatakan dengan segala kerendahan hatinya, berlatarbelakang, bergelar Sarjana Sosial Administrasi Negara, Alumni Universitas Syesakirti, Palembang, serta bergelar Temenggung Wikrama dari Keraton Kesultanan Palembang Darussalam, tuturnya dengan nada suara lembut sembari tersenyum.

Di penghujung acara Bukber ketika itu saat diwawancarai, Ia menambahkan juga bahwa FPB (Forum Palembang Bangkit), yang saya sendiri sebagai Ketuanya akan tetap menggelar Kunjungan Kerja “Safari Ramadhan” 1443 H /2022 M hingga nanti diakhir Bulan Suci Ramadhan pun akan tetap berkunjung, bersilaturahmi dibeberapa Masjid dan Mushollah serta sekaligus menyalurkan bingkisan oleh-oleh juga Wakaf Kitab Suci Al-Qur’an, lalu berbuka bersama (bukber) anak yatim, dan yatim piatu dibeberapa Panti Asuhan di Kota Palembang, ujarnya dengan mimik ekpresi wajah berseri saat menutup wawancara dengan media iglobalnews kemarin malam.

(Pewarta Mr.Wancik.AN, BE. Kontributor TrustMedia). Kode : 55.007.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini