MENGENAL LEBIH DEKAT DATUK.DR.H.A.RAMLI SUTANEGARA. 

0
2100

MENGENAL LEBIH DEKAT DATUK.DR.H.A.RAMLI SUTANEGARA.

Palembang trust media.id

Bernama DATUK H.SUTANEGARA , Tokoh yang dikenal sebagai Tokoh Tiga Zaman ( Orde Lama,  Orde baru dan Orde Reformasi)  .

Beliau juga sangat dikenal sebagai Politisi senior dengan Multi Talenta,  karena tidak hanya bergelut dibisang Politik,  tetapi Datuk juga berperan sebagai Wartawan,  Penulis juga Advocate.

Malang melintang didunia Politik,  tetapi tetap energik mempertahankan Eksiatensinya meskipun usianya sudah mencapai 73 Tahun.

Kontibutor Trustmedia.id , dalam sebuah wawancara di ruang Kerja beliau,  yang beralamat di Jalan Angkatan 45 No. 1088 A Palembang,  Datuk bercerita tentang banyak hal yang telah mewarnai Kehidupan dan Perjuangannya.

jiwa dan Raganya seketika merasakan kegalauan yang sangat dalam,  ketika berbicara tentang Covid 19,  yang telah meluluh lantakkan kehidupan Perekonomian yang ibarat Terjun Payung dari ketinggian yang tak pernah dapat diukur.

Dampak Covid 19 yang telah berlangsung 2 Tahun,  membuat seluruh komponen bangsa terpuruk dalam segala bidang.

Ekonomi Masyarakat mengalami Penurunan Luar biasa,  yang tentu berimbas pada seluruh sendi Kehidupan Masyarakat.

Selalu ada tingkat kerawanan dan keamanan yang terjadi , karena tersendatnya Roda perekomian.

Tidak hanya di sumatera selatan.  Lampung,  tetapi hampir seluruh wilayah NKRI yang terdampak Sangat Luar biasa.

Tetapi disini juga kita harus berbangga,  karena Pemerintah mampu membuktikan kedigdayaanya  menghadapi gempuran gempuran tersebut.

Keterpurukan yang hanya mencapai 4 – 5 persen,  akibat Pandemi disuatu sisi adalah berkat keuletan Pemerintah Republik Indonesia , sehingga Indonesia termasuk 5 negara besar yang berhasil mengatasi Dampak Pandemi Covid 19.

Untuk mempertahankan keberhasilan itu,  tentu SALING BAHU MEMBAHU  adalah KATA KUNCI , agar kita dapat menjaga Kualitas Produk Eksport seperti Kopi,  Karet,  Minyak serta Produk Lainnya  , serta diiringi kemudahan perizinan kepada para investor .

Beliau sempat mengingatkan seperti apa yang disampaikan Menko Bidang Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan , yang memberi Jaminan ketegaaan Pemerintah ” KALAU ADA HAMBATAN,  LAPOR SAYA ” .

Sebuah kalimat sederhana yang sarat dengan Ketegasan Pemerintah,  untuk membuka Ruang bagi bangkitnya Perekonomian Nasional.

Menrut Datuk Ramli,  menghadapi Tahun 2022 ini,  selain kita harus menanamkan semangat dan optimisme,  tetapi tetap tidak melalaikan Prokes , karena apapun dapat mengancam kita semua,  termasuk munculnya wabah Varian Baru,  yang bernama Imicron

Saya menghimbau semuanya,   terutama Warga Kota Palembang agar secara sadar mematuhi anjuran Pemerintah.

Kota Palembang sebagai salah satu Tuan rumah yang dipilih Pemerintah untuk Perhelatan Piala Dunia U 20,  dan bergulirnya Kompetisi Liga 1 dan 2,  kita semua berperan  untuk meningkatkan beberapa aspek sosial,  ekonomi,  Politik ujarnya.

” Harapan kita semua untuk berada dalam situasi Normal kembali “.

PROFIL :

NAMA : DATUK SRI DOKTOR H RAMLI SUTANEGARA,SH,SE,MSI,MBA. PEKERJAAN : DIREKTUR PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT. PT.REBINMAS JAYA BELITUNG.

PT.GUNUNG SAWIT BINA LESTARI BANGKA.

PT.GUNUNG MARAS LESTARI BANGKA.

PENGALAMAN :

ANGGOTA DPRD SUMSEL 1987-1992.

ANGGOTA DPRD SUMSEL 1997-1999.

ANGGOTA MPR-RI 1999-2004. KETUA KOSGORO GROUP SUMSEL. PENASEHAT UTAMA MAJELIS MUSYAWARAH ADAT KESULTANAN PALEMBANG DARUSSALAM .

 

kontibutor WANCIK.AN,BE.  Palembang sumatera selatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini