LSM Trinusa Apresiasi Kinerja Kajari Lampung Utara dalam Penegakan Hukum dan Pelayanan Masyarakat

0
298

Kotabumi, Lampung Utara – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trinusa memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Utara, Mohamad Farid Rumdana, S.H., M.H. atas kinerjanya dalam menegakkan hukum dan melayani masyarakat.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Ketua DPD LSM TRINUSA Provinsi Lampung, Karna Wijaya, Dan Korwil Lampung Satu, Beserta Jajaran Anggota LSM Trinusa, Se-Provinsi Lampung.

Ketua DPD LSM TRINUSA Provinsi Lampung Dan Korwil Lampung Satu, Bersama Jajaran Anggota Se-provinsi Lampung, mengatakan, bahwa LSM Trinusa telah memantau kinerja Kajari Lampung Utara selama beberapa bulan terakhir dan melihat banyak kemajuan yang signifikan.

Kami melihat bahwa Kajari Rumdana telah berkomitmen untuk menegakkan hukum secara adil dan transparan,” kata Ketua DPD Provinsi Lampung Dan Korwil Lampung satu, “Beliau juga telah menunjukkan komitmennya untuk melayani masyarakat dengan baik.”

LSM Trinusa khususnya mengapresiasi kinerja Kajari Rumdana dalam beberapa hal berikut,

Penegakan hukum terhadap korupsi, Kajari Rumdana telah berhasil menangani beberapa kasus korupsi besar di Lampung Utara.
Peningkatan pelayanan masyarakat, Kajari Rumdana telah membuka layanan pengaduan masyarakat, dan melakukan sosialisasi hukum kepada masyarakat.
Pembinaan aparatur sipil negara, (ASN), Kajari Rumdana telah memberikan pembinaan kepada ASN, di Lampung Utara tentang pencegahan korupsi.
Korwil Satu Lampung berharap, Kajari Rumdana, dapat terus mempertahankan kinerjanya yang baik, dan meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap Kajari Rumdana, dapat menjadi contoh bagi para penegak hukum lainnya di Indonesia,” kata, Ketua DPC Trinusa Kabupaten Lampung Utara, Arif Rahman Pariyo,

Selain itu, LSM Trinusa juga memberikan beberapa masukan kepada Kajari Lampung Utara, Rumdana, antara lain,

Meningkatkan koordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya.
Melibatkan masyarakat dalam proses penegakan hukum.
Meningkatkan transparansi informasi publik.

LSM Trinusa meyakini bahwa dengan kerja sama yang baik, antara Kajari Lampung Utara, Farid Rumdana, aparat penegak hukum lainnya, dan masyarakat, Lampung Utara, akan menjadi daerah yang lebih bersih dan bermartabat. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini