Lima Pejabat Kabupaten Bekasi Dalam Sejarah Dunia

0
166

Lima Pejabat Kabupaten Bekasi Dalam Sejarah Dunia

Kabupaten Bekasi (trustmedia.id) – Sunawan mantan anggota dewan memberikan komentar terkait lima pejabat di kabupaten bekasi, senin 25/04/2022.

Menurut Sunawan bahwa dalam sejarah dunia pemerintahan kabupaten bekasi di jabat hingga lima penjabat dalam satu periode.

Belum ada sejarah di wilayah kota atau kabupaten yang berada di dalam NKRI satu dekade di jabat oleh beberapa penjabat, ujarnya.

Dari Penjabat Terpilih sampai Ke Pejabat yang akan melanjutkan 2 tahun kedepannya atas rekomendasi Pemprov dan di setujui oleh mendagri, tuturnya.

Ada tiga peraturan perundang-undangan di dalam pemerintahan digunakan, pertama undang-undang pemerintahan daerah, kedua Undang-undang administrasi pemerintahan daerah, dan terakhir Undang-undang tentang ASN, jelasnya.

Undang Undang ASN setelah PLT Bupati selesai tanggal 22 Mei 2022 maka kedepannya adalah Penjabat Yang akan mengatur dan melaksanakan tugas sebagaimana ada 4 kewenangan yang tidak dilakukan oleh penjabat bupati Bekasi untuk melakukan hal hal itu tertuang dalam pasal 20 UU No 5 tahun 2014 tentang ASN.

Mantan anggota dewan tahun 2009 sampai dengan 2014 ini juga menambahkan bahwa sejarah kabupaten bekasi mengenai penjabat ini hanya ada di kabupaten bekasi.

Untuk 2024 kreteria-kreteria harus ada solusinya, mengenai kebijakan, inovasi dan leadership dan berintergritas, jangan hanya menjadi tongkrongan saja dan memiliki itikad baik untuk menjadi kabupaten bekasi menjadi baik, tutupnya.

Gusti suryowigatyo RED 30.004

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini