Korem 043/Gatam Launching Program Unggulan Kodam II/Swj “Dapur Masuk Sekolah” Di SDN 1 Way Gubak

32

Lampung, Trustmedia.id– “Dapur Masuk Sekolah” merupakan program unggulan Kodam II/Swj, yang dilaksanakan peluncurannya secara serentak dijajaran Kodam II/Swj, dipusatkan di SDN 14 Jl. Tanjung Barangan Kelurahan Bukit Baru Palembang oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil. Jum’at (22/09/2023).

Kegiatan yang di gagas oleh Kodam II/Swj ini, merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Kodam II/Swj terhadap peningkatan gizi dan kesehatan pada anak-anak, serta mencegah stunting khususnya pada anak sekolah dasar, dan menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai aset nasional di masa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya.

SDN 1 Way Gubak Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung, dipilih menjadi sasaran lokasi “Dapur Masuk Sekolah” yang dihadiri Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, untuk mengikuti dilauncingnya secara serentak oleh Pangdam II/Swj secara virtual dimasing-masing Jajaran Kodam II/Swj.

Dikesempatan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan, saat memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kurangnya daya tahan tubuh sehingga perlu diperhatikan asupan gizinya, untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya, agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka.

“ Selain program dapur masuk sekolah ini, TNI AD telah melaunching beberapa program unggulan yang bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat, diantaranya Program Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air, Pengentasan Stunting, Pembentukan Kampung Pancasila, Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Babinsa Masuk Dapur serta Dapur Masuk Sekolah yang saat ini tengah di laksanakan oleh Kodam II/Swj, “

“ Kodam II/Swj konsisten dan bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, hal ini juga menjadi implementasi dari salah satu 7 perintah harian Kasad yaitu, TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat, serta mampu memberikan solusi terbaik, ” tegasnya.

Dikesempatan tersebut juga, Danrem 043/Gatam menyampaikan kegiatan dapur masuk sekolah ini, juga dilaksanakan secara serentak di jajaran Korem 043/Gatam dengan cara mendatangi secara langsung ke sekolah-sekolah, ini merupakan salah satu cara dalam pemberian makanan bergizi kepada anak-anak sekolah dasar.

“ Selain bentuk nyata kepedulian TNI-AD terhadap dunia pendidikan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai wahana untuk menambah pengetahuan kepada anak-anak siswa sekolah dasar untuk lebih dekat dan mengenal tentang tugas Prajurit TNI-AD yang ada diwilayah, “tutur Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Provinsi Lampung Ir. Farizal Darminto, M.A, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Karo SDM Polda Lampung, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Kasdim 0410/KBL, Perwakilan Brigif-4 Marinir/BS, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Pasops Lanal Lampung, Perwakilan Lanud PM Bunyamin, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, para Pasi Korem 043/Gatam, Kepala Sekolah SDN 1 Way Gubak, Para Kabalak Korem 043/Gatam beserta anggota beserta Tamu undangan lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here