Ketua umum FKWT hadiri pertemuan 34 kelompok FKWT berjaya sekaligus panen buah dan sayuran

0
131

Ketua umum FKWT hadiri pertemuan 34 kelompok FKWT berjaya sekaligus panen buah dan sayuran

Bangun Rejo trustmedia.id
Ketua Umum FKWT ( Forum Kelompok Wanita Tani ) Berjaya Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Mardiana Musa Ahmad menghadiri pertemuan 34 Kelompok FKWT Berjaya se- Kecamatan Bangun Rejo dan sekaligus memanen sayuran dan buah-buahan di Kebun FKWT Berjaya di Kampung Tanjung Pandan, Selasa ( 7/12/2021 ).

Hadir mendampingi Ketua FKWT Berjaya Lamteng Mardiana Musa Ahmad antara lain, Sekretaris Dinas Pertanian Lamteng Darmawati, M.Si, Camat Bangun Rejo Bakhti Sahodo, MM dan Ketua TP PKK Kecamatan Bangun Rejo.

Selain, memanen Mardiana Musa Ahmad juga memperagakan sistem penyiraman kebun di kebun FKWT Berjaya tersebut dengan menggunakan aplikasi yang ada di android, sehingga penyiraman bisa dilakukan dengan otomatis tanpa manual serta bisa dilakukan saat pemilik kebun berada dimana pun. Pada kesempatan tersebut Ketua Mardiana berharap nantinya seluruh Kebun Kelompok FKWT Berjaya bisa menerapkan sistem penyiraman kebun yang berbasis aplikasi ini, Karena ini merupakan inovasi kemajuan dibidang pertanian.

Kemudian pada kesempatan tersebut juga Mardiana Musa Ahmad meminta kepada seluruh FKWT Berjaya se- Lampung Tengah, khususnya yang berada di Kecamatan Bangun Rejo supaya selalu Berkoordinasi, Berkolaborasi dan Berkonsolidasi dengan seluruh FKWT Berjaya baik dari tingkat kampung, kecamatan sampai kabupaten. Sehingga bisa menciptakan inovasi dan motivasi guna mendukung dan memajukan FKWT Berjaya ini.

Ketua Mardiana Musa Ahmad juga mengajak seluruh anggota FKWT Berjaya agar mensosialisasikan dan mengajak kaum ibu-ibu baik itu saudara atau tetangga, supaya memanfaatkan sisa lahan pekarangan yang ada dengan menanam sayuran dan tanaman lainnya. Karena, dengan pemanfaatan sisa lahan tersebut dapat meningkatkan perekonomian keluarga./regina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini