Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Kunker di Kabupaten Lampung Tengah

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Kunker di Kabupaten Lampung Tengah

Lamteng trustmedia.id
Riana sari Arinal Melaksanakan peresmian Agro Park Berjaya Lamteng yang berlokasi di Komplek Nuwo Balak (rumah dinas Bupati Lamteng), Senin (6/12/2021)

Bupati Musa Ahmad dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lamteng yang juga Ketua Umum FKWT ( Forum Kelompok Wanita Tani ) Berjaya Lamteng Mardiana Musa Ahmad, Wabup Ardito Wijaya dan Wakil Ketua Umum 1 FKWT Berjaya Lamteng Indria Ardito Wijaya, Wakil Ketua Umum 2 FKWT Berjaya Lamteng serta pejabat dilingkungan Kabupaten Lampung Tengah.

Pada kesempatan itu, Riana Sari Arinal selain meresmikan Agro Park Berjaya Lamteng , juga melaksanakan pemanenan jagung serta sayuran hasil kebun Agro Park Berjaya seperti kangkung, terong, bayam, sawi, dan budi daya ikan. Setelah itu, Riana Sari meninjau stand produk-produk hasil olahan FKWT Berjaya dan hasil panen dari perkebunan Agro Park Berjaya.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari juga berdialog dengan anggota FKWT Berjaya Lamteng.
Pada arahannya Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan Semoga dengan diresmikannya Agro Park Berjaya ini perempuan-perempuan yang ada di Lampung Tengah bisa lebih berdaya, lebih produktif, lebih mandiri, lebih pintar dalam membantu meningkatkan perekonomian.

Lebih lanjut, Riana Sari Arinal juga mengajak kaum perempuan untuk terus melakukan inovasi serta tetap semangat dalam mengembangkan kreasi dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga.

Sementara itu, Musa Ahmad saat diwawancarai mengatakan dengan telah diresmikan Agro Park yang ada di Komplek Rumdis Bupati Lamteng, dapat menjadi inovasi dan motivasi untuk kecamatan-kecamatan yang ada .

Lebih lanjut, Musa Ahmad juga mengatakan bahwa dengan Agro Park ini dapat menjadi motivasi untuk masyarakat agar dapat menjadi nilai tambah ekonomi, khususnya kaum ibu-ibu di Lamteng dapat memanfaatkan sisa pekarangan rumahnya untuk menanam berbagai macam sayuran, tanaman obat keluarga dan berbagai macam tanaman lainnya sehingga nanti bias bermanfaat untuk masyarakat.

Baca juga:  Kapolres Lampung Tengah Memimpin Korp Rapor Kenaikan Pangkat Anggota┬á

Kemudian Bupati Musa Ahmad juga mengatakan Insyaallah, kedepan Agro Park Berjaya Lamteng ini akan dijadikan destinasi wisata baru di Gunung Sugih, sehingga masyarakat dapat melihat dan belajar dalam pemanfaatan lahan pekarangan.

Hadir pada kegiatan Peresmian Agro Park Berjaya Lamteng ini antara lain, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi, Kadis Koperasi dan UKM Syamsurizal, Kadis PPPA Fitrianita Damhuri, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ratna Dewi, Wakil Ketua Dekranasda Mamiyani Fahrizal, Rusdiana Dewi, Seluruh Kepala OPD dan Camat se- Kabupaten Lamteng.(regina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here