Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Mataram Baru Lamtim Mulai Lakukan Tahapan Pilkades Serentak

0
150

Lampung Timur, Trustmedia.id– Ketua dan anggota panitia pemilihan Kepala Desa Mataram baru pada tanggal 3 Agustus 2023 mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala desa periode tahun 2024 – 2029 di kantor sekretariat desa Mataram Baru.

Untuk tahapan yang sudah dimulai yaitu
Pembentukan Panitia dan Pengawas Pembantu yang di SK kan oleh BPD, Pengumuman Pemilihan Kepala Desa kepada masyarakat bahwa akan diadakan Pilkades di Desa Mataram Baru oleh Panitia, Pembukaan/Penerimaan Berkas dari bakal calon dari tgl 03 s/d 10 Agustus, pada hari ini dilakukan Tahapan penginputan data DPS. Sabtu 05 Agustus 2023.

Saat awak media konfirmasi kepada bapak Salamun selaku ketua Panitia Pilkades membenarkan bahwa sudah beberapa hari ini sudah mulai di lakukan tahapan Pilkades di Desa Mataram Baru,dan sudah ada satu yang mendaftar beserta menyerahkan berkas.

“Iya beberapa hari ini kami sudah mulai melakukan tahapan Pilkades serentak di Desa Mataram Baru dan sudah ada bakal calon yang menyerahkan berkas ke sekretariat desa Mataram Baru dan di terima langsung oleh kami Panitia.” ucapnya

Dalam penerimaan berkas bakal calon kepala Desa Mataram baru sudah ada salah satu bakal calon yang sudah menyerahkan berkas ke panitia pemilihan kepala desa, salah satu nya Bapak Saimun dari dusun 8 Desa Mataram baru Kecamatan Mataram Baru.

Dari pantauan awak media turut hadir juga Pengawas Pembantu Pilkades Bang Damsyah, saat ditanya terkait tahapan Pilkades beliau menyampaikan bahwa sudah di lakukan beberapa tahap dan mengajak masyarakat supaya pesta demokrasi aman dan damai.

“Benar sudah berapa hari ini Panitia Pilkades sudah mulai melakukan tahapan dan kedepannya kita bisa melaksanakan Pilkades di desa Mataram Baru dengan Aman, Damai, dan sejuk untuk mewujudkan pesta Demokrasi bersih dari politik uang yang dilakukan di desa Mataram Baru.” ucapnya. (Redaksi/Samuel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini