Kekompakan Warga Link Sukamanah Kelurahan Cimuncang, Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

0
269

Serang, Trustmedia.id– Warga Link Sukamanah Kelurahan Cimuncang Kota Serang, laksanakan penyembelihan 2 ekor Sapi dan 14 ekor kambing di halaman masjid Almutakin Link Sukamanah RW.14 kelurahan Cimuncang kota serang, yang di sambut dengan humanis masyarakat dan para tokoh kesepuhan.

Acara tersebut di hadiri warga link Sukamanah dan link Cimuncang cilik,

Ketua panitia penyelenggara kurban tahun 2022, pk Yayan Sofyan, dibantu RW bpk Sabrawidi dan para panitia kurban tahun 2022 yang tergabung dari pemuda dan kesepuhan warga link sukamanah berjalan dengan lancar Serang,10-07-2022

Saat di wawancarai ketua panitia penyembelihan Kurban, Bapak Sofyan menjelaskan, ‘kurban tahun ini alhamdulillah meningkat dari tahun sebelumnya dengan adanya 2 ekor sapi dan 14 ekor kambing besar kemungkinan  pembagian terpenuhi dengan jumlah KK 270 yang ada di link sukamanah dan tentunya kami akan mengutamakan masyarakat tidak mampu dengan hasil daging yang di kemas sebanyak 270 berat kisaran 1.5kg per bungkus dengan cara pembagianya kami sudah mendata terlebih dahulu data KK di  Rw 04 link Cimuncang Cilik, insya allah kami selaku pengurus dan para panitia iklas dalam melakukan dari mulai pendataan, proses penyembelihan dan pembagian langsung ke rumah rumah warga”, ujarnya.

Dalil Ibadah Kurban di dalam Al Quran

Sejumlah dalil perintah untuk menjalankan ibadah kurban dapat ditemukan di dalam Al-Qur’an. Salah satu di antaranya ialah surah Al-Kautsar ayat 1-3.

Bisa diambil hikmah bahwa kurban merupakan sebuah bentuk dari ibadah serta cara mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

Penyembelihan kurban Idul Adha dan hari-hari tasyrik dibagikan kepada golongan yang tidak mampu. Dengan demikian, mereka juga dapat berbahagia pada Hari Raya Idul Adha.

Bagi orang-orang yang mampu, ibadah kurban merupakan bentuk rasa syukur atas keberlimpahan yang dianugerahkan Allah SWT kepada mereka.

Allah SWT menjanjikan bahwa orang yang bersyukur akan ditambah rezekinya sehingga harta benda mereka menjadi berkah di sisi Allah SWT.

“Sabrawi selaku ketua RW 04, menambahkan bahwa dirinya sangat antusias kepada seluruh warga dari RT 01 sd Rt 04 Rw 04 link sukamanah yang semangat dalam pelaksanaan mulai dari pendataan sampai pembagian daging kurban dengan keterbatasan hewan kurban yang dibagikan mengutamakan keluarga tidak mampu.

“Dan kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah mengurbankan hartanya sehingga dapat terselengaranya tradisi penyembelihan hewan kurban di acara idul adha 1443 H, dengan mengikuti jejak Nabi Ibrahim As, semoga para donatur di berikan rahmat dan barokah dari Allah SWT dan kita semua yang sudah membantu baik kepanitiaan dan para ketua RT, serta masyarakat mendapatkan pahala dari kegiatan Sunah Nabi Muhamad SAW. Amin pungkasnya (Red/ Dudi suryadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini