Kegiatan Pembinaan Tenaga Lini Lapangan di Gelar di BPKB Kec. Sinjai Tengah di Hadiri Kadis P3AP2KB Kab Sinjai Sekaligus Beri Arahan

0
33

Sinjai, Trustmedia.id– Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai menggelar Kegiatan Pembinaan Tenaga Lini Lapangan Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Sub PPKBD dan Kader Poktan, bertempat di Kantor Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Sinjai Tengah, Selasa (11/06/2024).

Kegiatan Pembinaan Tenaga Lini Lapangan  Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sinjai, Drs. Janwar, MM Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan, Haerul Saleh, SKM., MM, Para Penyuluh dan Peserta Kader Tenaga Lini Lapangan yakni Kader PPKBD, Sub PPKBD serta Kader Poktan.

Acara di Pandu Oleh Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Sinjai Tengah, Mappatoba S. PdI.

Disampaikan Mappatoba, S. PdI pada Kegiatan ini bahwa, “Kegiatan ini di gelar dengan tujuan untuk meningkatkan Kapasitas dan Pengetahuan para Tenaga Lini Lapangan dalam Melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), salah satu adalah “Pelayanan Sejuta Akseptor dari 106 Realisasi 68 sehingga akan di tingkatkan agar Realisasi sesuai target, “paparnya.

Pada Kesempatan ini pula Kadis P3AP2KB , Drs. Janwar, MM, menyampaikan Harapan dan Pesannya kepada Kader Tenaga Lini Lapangan agar Dapat Berkontribusi Besar guna mencapai Target, Berpartisipasi dalam Program Pemerintah dalam meng Edukasi masyarakat dengan Pendekatan Kemanusiaan.

“Dengan adanya Kegiatan Tenaga Lini Lapangan PPKBD dan Sub PPKBD, Kader Poktan, diharapkan para Kader dapat memberikan kontribusi besar dalam melaksanakan program pembangunan Daerah, dapat meningkatkan kepedulian peran serta masyarakat dalam mengelola dan melaksanakan program-program KB dengan baik dengan melakukan Pembinaan, mulai dari Edukasi, serta Pendekatan Kemanusiaan kepada Peserta KB, Calon atau pun Warga Masyarakat yg baru menikah saling sinergitas mencapai target yang di harapkan, “Jelas Kadis DP3AP2KB, Janwar.

Di samping itu pula Kepala Dinas P3AP2KB Kab Sinjai, Janwar menyampaikan bahwa Pj Bupati Sinjai, TR. FAHSUL FALAH sangat Peduli dengan siapapun yang Berkinerja dengan baik dalam melaksanakan atau membantu Program-Program Pemerintah Kabupaten Sinjai. Maka dari itu mari bersama Bersinergi dengan semua pihak Terkait atau Stakeholder dalam Pelaksanaan Bangga Kencana serta Pelayanan Kegiatan Intervensi Stunting untuk masyarakat sehat melalui tahapan- tahapan yang telah di tetapkan sesuai surat Kemdagri No. 400.5.3/3161/Bangda yg di tindaklanjuti dengan surat Edaran Pj Bupati Sinjai no. 4007.13/13/10.1194/SET, tak lupa kami sampaikan Ucapan terimakasih kami kepada semua pihak yang telah membantu bekerja di lapangan baik tenaga penyuluh hingga para Kader, semoga kerja kerja yang kita laksanakan bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini