Kasrem 043/Gatam Hadiri Rapat Kesiapan Pelaksanaan SSDN PPRA LXVI TA 2024 Lemhanas RI dan Rakor Rencana Pelatihan TOT

0
27

Lampung, Trustmedia.id– Bertempat di Gedung Sakai Sambayan Komplek Perkantoran Gubernur Lampung Jl. Wolter Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menghadiri rapat kesiapan pelaksanaan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXVI TA 2024 Lemhanas RI dan Rapat Koordinasi Rencana Pelatihan Kegiatan Training Of Trainers (TOT) Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Dosen, Guru, Widyaiswara dan Pelatih. Rabu (24/4/2024).

Rapat kesiapan pelaksanaan SSDN PPRA LXVI TA 2024 dan rapat koordinasi rencana pelatihan Kegiatan TOT, dihadiri Direktur Pelatihan untuk Pelatihan Taplai Debid Taplai Bangsa Lemhanas Marsma TNI Stevanus Ervin Suryadi, S.T., Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Ideologi Lemhanas Marsma TNI Budi Sumarsono, S.A.P., Kepala Bagian Protokol dan Peliputan Biro Humas Lemhanas RI Kolonel Arh Alton Endarwanto Hadi Susanto, S.T., M.Si., Analis Kebijakan Ahli Madya Lemhanas RI Chusnul Chotimah, S.Sos., M.Sc., dan staf terkait.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan tanggapan, saran dan masukan, yang selanjutnya akan dijadikan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pelatihan TOT, pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi Dosen, Guru, Widyaiswara dan Pelatih di Provinsi Lampung Tahun 2024, dapat berjalan secara efektif dan efisien, selain daripada kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang utuh, jelas dan lebih rinci tentang prosedur, mekanisme dan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Provinsi Lampung, kepada tim aju kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXVI TA 2024 Lemhanas RI dan rakor rencana pelatihan kegiatan TOT.

“Kegiatan ini kita mulai dari keputusan Gubernur Lampung, tentang perangkat kendali program pendidikan, surat perintah Gubernur tentang penyelenggaraan program pendidikan dan tentang studi strategis dalam negeri angkatan LXVI tahun 2024, dengan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk membekali para peserta, yaitu berupa pengalaman meneliti secara langsung terhadap berbagai persoalan di daerah, dan diharapkan dengan kunjungan studi, audiensi dan diskusi sesuai topik permasalahan yang dipilih, agar memiliki cakrawala berpikir yang holistik dan integral,“ terangnya.

Selanjutnya Sekda Provinsi Lampung menerangkan, dalam kunjungan tersebut ,nantinya para peserta akan diberikan materi delapan aspek yaitu Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Pertahanan Keamanan, Demografi, Geografi dan Kekayaan Alam.

“Kedelapan aspek itulah yang nanti menjadi sasaran mereka, sehingga kunjungan ini memungkinkan para peserta dapat mengkonfirmasi berbagai persoalan yang ditemukan berdasarkan isu-isu yang strategis, sesuai dengan topik yang tadi saya sebutkan ada delapan aspek, semoga setelah para peserta selesai melaksanakan kegiatan dapat menyusun essay, membuat suatu karya tulis yang dapat disampaikan kepada Gubernur untuk kemajuan Provinsi Lampung, “pungkasnya.

Turut hadir di kegiatan tersebut Danlanal Lampung, Irwasda Polda Lampung, Danlanud PM Bunyamin, Kasipers Kasrem 043/Gatam, Wakapolresta Bandar Lampung, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lampung, Inspektur Provinsi Lampung, Direktur Utama LPP TVRI, Kepala LPP RRI Bandar Lampung, Kepala Kantor Wilayah Kemenag, Direktur PT.GGP Senior Manager, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala BPSDM Daerah Provinsi Lampung, Kepala Bappeda Provinsi Lampung , Biro Umum dan Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Lampung. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini