Kasat Reskrim Polres Tanggamus Bersama Kasi Pidsus Kejari Tanggamus, Kembali Jalin Silahturahmi Dengan Wakil Panglima Pengitogh Alam

0
177

Tanggamus, Trustmedia.id– Masih dalam suasana merayakan Idul Fitri 1445 H, Tokoh adat Kabupaten Tanggamus, yang juga adalah KETUA DPC APDESI Kabupaten Tanggamus MIRZA YB, kembali mendapat kunjungan silaturahmi dari dua Pendekar Hukum di wilayah Kabupaten Tanggamus yakni Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman,S.H dan Kasi Pidsus Kejari Tanggamus Ari Chandra Pratama,SH.,MH . Kehadiran kedua tokoh tersebut tentu menyisakan kebanggan luar biasa bagi Pengurus DPC APDESI Kabupaten Tanggamus.

Selain mempererat jalinan silaturahmi, KETUA DPC APDESI Kabupaten Tanggamus MIRZA YB yang merupakan Tokoh masyarakat, Tokoh adat di wilayah tersebut saling berkunjung dan merayakan hari raya idul fitri 1445 adalah Momentum terindah bagi Ummat muslim seluruhnya, ujar Ketua APDESI disela-sela acara malam itu (19.04.2024).

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman menyampaikan apresiasi dan kekagumannya Kepada Bapak Mirza YB.

“Luar biasa, ujar Kasat Reskrim “Ditengah kesibukan beliau yang sangat padat, Beliau Sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Tanggamus dan Kepala Desa Negara Batin juga sekaligus Tokoh adat yang bergelar Wakil Panglima Pengitogh alam masih menyempatkan menerima rombongan kami malam ini, terima kasih.” ujar Kasat Reskrim.

“Kami merasakan Persaudaraan yang begitu tinggi dari Beliau.” lanjutnya.

Terpisah, dalam silaturahmi tersebut, “Kami mendapat support yang luar biasa. Acara silaturahmi juga dimanfaatkan oleh Ketua DPC APDESI untuk melaksanakan doa bersama bagi semuanya, agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapat berkah dari Allah SWT. Aamiin,” ujar kasi Pidsus Kejari Tanggamus ARI CHANDRA PRATAMA SH MH.

Dalam kesempatan Ketua DPC APDESI Kabupaten Tanggamus, MIRZA YB yang juga menjabat sebagai Panglima Pengitogh Alam Kerajaan Paksi pak Skala Berak Kepaksian Pernong Lampung, menyampaikan terima kasih, atas kunjungan kedua tokoh tersebut.

“Kami bangga dan dihormati.” ujar Mirza YB, yang secara langsung menyambut hangat dan penuh kegembiraan.

“Kami sebagai jajaran Kepengurusan DPC APDESI Kabupaten Tanggamus, tentu merasa bangga dan memperoleh surprise atas kunjungan silaturahmi tersebut.”

“Selain bertepatan dengan momen idul fitri 1445 H, tentu kami menjadikan kesempatan tersebut untuk berdialog, membuka wawasan tentang proses -proses hukum dan solusi nya.” lanjutnya.

Terpisah disela silaturahmi Kediaman Bapak Mirza YB kasat Reskrim Polres Tanggamus berharap sinergitas akan tetap terjalin dan tentu saling menguatkan,” ungkap Kasat Reskrim, yang baru beberapa bulan menjabat.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Tanggamus, yang didampingi Pengurus DPC APDESI Tanggamus lainnya dengan kehadiran Tokoh hukum kedua lembaga negara tersebut, harusnya masalah pengelolaan Dana desa akan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

“Gunakanlah dana desa dengan baik, karena dana yang dikucurkan pemerintah pusat tersebut, untuk Pembangunan Pekon, Ikuti Juklak dan Juknis sudah di berikan Pemerintah Pusat dan hendaklah dijadikan rujukan bagi para Kepala Pekon, dalam melaksanakan Tugas dan kewajibannya sebagai Kepala Pekon.” ujar Ketua DPC APDESI Kabupaten Tanggamus, yang juga sebagai Dewan Redaksi Trustmedia.id mengakhiri keterangannya. (REDAKSI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini