Kabupaten Tanggamus Mulai Giat Pembangunan Infrastruktur Pasca Covid-19

Puggung, Trustmedia.id– Rehabilitasi Pembangunan jalan lapen peningkatan hotmix jalan Pekon way pering kecamatan Puggung Kabupaten Tanggamus. Sesuai dengan program Bupati Tanggamus. Bunda Hj Dewi Handjani. dengan tema tingkatkan SDM dan Pembangunan Infrastruktur Pasca Covid-19.

Untuk peningkatan pembangunan rehabilitasi,pembangunan jalan lapen hingga hotmix. tentunya akan melancarkan mobilisasi hasil pertanian dan palawija warga,karena sesuai dengan suhu yang sangat dingin, tentunya tanaman palawija lebih diunggulkan.

 

Wahyu Kepala Pekon (Kakon) Way Pering Kecamatan Puggung Kabupaten Tanggamus Mengatakan bahwa dengan adanya peningkatan jalan lapen ke pengaspalan hotmix.Tentunya akan melancarkan lalu lalang kendaraan roda dua dan empat melintas. Dan akan memudahkan akses mobilisasi para petani palawija dan hasil panen padi para petani yang bercocok tanam diwilayah pekon Way Pering, “jelasnya ketika ditemui wak kuki tinta. Senen (7/11/22).

Paulus Husen salah satu pengawas pekerjaan peningkatan lapen ke hotmix jalan pekon way pering menjelaskan bahwa pembangunan jalan pekon Way Pering kecamatan Puggung Kabupaten Tanggamus.alhamdulilah sudah,akan rampung.tinggal menunggu waktu.

“Dan setelah peningkatan hotmix,usai tentunya akan melancarkan mobilisasi bagi kendaraan yang melintas, baik itu roda dua maupun roda empat,yang lalu lalang melintasi jalan Pekon Way Pering. Karena jalan tersebut cukup ekstrem dengan situasi curam dan berkelok, tentu membuat pengemudi sangat berhati hati agar tidak terjadi kecelakaan ( insiden).

Sementara Yadi menambahkan warga yang berdomisili di pekon way pering salah satu tokoh Pemuda menyam paikan dengan adanya pembangunan jalan di wilayah pekonnya (Way Pering).
“Tentunya sangat bersyukur kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam hal ini Bunda Hj Dewi Handjani selaku Bupati. Dengan di laksanakan pembangunan peningkatan jalan dari jalan lapen menjadi jalan hotmix, maka akan semakin lancar warga lalu lalang dan dengan mudah masyarakat membawa hasil pertanian baik penen padi maupun palawija untuk di bawa ke pasar gisting Kabupaten,”ungkap pria yang beraktifitas jual beli hasil palawija ini. (Red-68-005-Subhan).

Baca juga:  Pekon Gunung Doh Langganan Banjir Pemerintah Daerah Dengan Cepat Cari Solusinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here