Gubernur Lampung Panen Raya Kelengkeng di Kecamatan Batang Hari

0
100

Lampung Timur, Trustmedia.id– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan panen raya buah kelengkeng di desa Gedung Dalam, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (22/8/2023).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung optimis ke depan Kabupaten Lampung Timur akan menjadi sentra penghasil kelengkeng.

Menurutnya, Lampung Timur memiliki potensi besar dalam pengembangan tanaman kelengkeng.

“Terbukti, budidaya tanaman kelengkeng di Desa Gedung Dalam ini mampu meningkatkan pendapatan petani,”jelas Arinal dan jajaran didampingi Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo.

Dilanjutkan, guna mendukung pengembangan kelengkeng di Kabupaten Lampung Timur, maka Pemerintah Provinsi Lampung siap memberikan bantuan pembinaan dan mempermudah mendapatkan bantuan permodalan.

“Kita akan memfasilitasi para petani yang akan melakukan budidaya tanaman kelengkeng, khususnya di Kabupaten Lampung Timur agar petani lebih berjaya,” kata Arinal

Sementara itu Bupati Lampung Timur Muhammad Dawam Rahardjo menyambut baik dengan adanya panen raya buah kelengkeng yang digagas Bapak Jumadi dan dibina oleh Provinsi Lampung.

“Selaku Bupati kami menyambut baik dengan adanya panen raya buah kelengkeng. Kedepan kita akan sosialisasikan kepada masyarakat Lampung Timur bahwa prospek ini sangat luar biasa asal dirawat dengan baik dan pupuk yang lancar,” kata Dawam. (Abdullah salam )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini