GP ANSOR KABUPATEN SINJAI PERINGATI HARLAH KE 88, BERKHIDMAT TAMPA BATAS.

0
148

GP ANSOR KABUPATEN SINJAI PERINGATI HARLAH KE 88, BERKHIDMAT TAMPA BATAS.

Sinjai trust media.id

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sinjai memperingati hari lahir yang ke 88 dengan tasyakuran doa dan dirangkaikan buka puasa bersama di Majelis Taklim AT-Taubah, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis, (28/4/2022).

Acara ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Sinjai Dr. K. H. Musran Mustafa. M. PD, Sekretaris PCNU Sinjai Abd Asis, Ketua GP. Ansor Sinjai Haris. S. Pd. MM, Ketua PMII Sinjai Muh. Syahrul Gunawan, Sekretaris GP Ansor Sinjai Sulaeman, Komandan Banser Sinjai Muh. Izhar dan seluruh Anggota Ansor Banser Kabupaten Sinjai.

 

Adapun Tema HARLAH ANSOR ke 88 pada tahun ini yakni Berkhidmat Tampa Batas.

Di awal pembukaan kegiatan Harlah Pemuda Ansor ke 88, ketua GP ANSOR Kabupaten Sinjai Haris mengatakan bahwa Ansor lahir bukan langsung dengan nama ansor. Namun di mulai dari tahun 1924 dengan nama pemuda tanah air yg berjuang memerdekakan negara kita, lalu menjadi PPNU Persatuan Pemuda Nahdatul Ulama, kemudian PENNU Pemuda Nahdatul Ulama tahun 1931. 1933 berubah nama menjadi ANO oleh kiyai hasbullah wahab. Dan di tahun 1934 hingga 2022 umurnya sudah menjadi 88 tahun. Bukan hal yang mudah dalam menghadapi tantangan dalam mengawal ulama dan menjaga NKRI HARGA MATI, “Jelas Haris Ketua PC ANSOR.

Acara di lanjutkan Tauziyah yang di bawakan oleh Ayahanda Al ustadz Musran Mustafa dengan membawakan tauziyah nya dengan judul Keagungan Keistimewaan melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan. Ustadz Musran Mustafa mengatakan Ada 5 point Keistimewaan berpuasa di bulan ramadhan, yakni :
1. Mulai malam pertama hingga akhir ALLAH SWT memandang dan melihat Ummat nya Nabi Muhammad dengan pandangan Rahmah.
2. Sesungguhnya ALLAH, SWT kepada ummat nya untuk senatiasa beribadah sholat witir dan taddarus di bulan ramadhan.
3. Mulutnya org yg berpuasa lebih harum dari pada org yg tdk berpuasa. Puasa adalah obat semua racun dalam tubuh akan keluar bila berpuasa.
4. ALLAH SWT memerintahkan kepada penjaga surga untuk mempersiapkan apa yang akan dinikmati oleh ummat Islam.
5. Semua dosa ummat Nabi Muhammad yg bersungguh sungguh beribadah dengan keikhlasan akan di hapus dosanya.

Bersyukurlah kita ummat muslim karena Allah SWT memberikan kita sehat manakala kita bersungguh sungguh melaksanakan ibadah, Beridtikaf di akhir ramadhan dengan banyak melaksanakan sholat, taddarus dan seterusnya. Terlebih di malam lailatul qadar, dimana Bobot Pahala di setiap malam lailatul Qadar adalah seribu bulan pahala,” tutup ustad Musram Mustafa.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan potong tumpeng sebagai bentuk kesyukuran, serta dzikir bersama Pengurus PC ANSOR dan anggota Ansor Banser Kabupaten Sinjai. (48.006)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini