Gema Ramadhan Forum Wartawan KP3b Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Dengan Pemerintah Provinsi Banten

0
85

Banten – Serang, Trustmedia.id– Forum Wartawan Kp3b (FWKP3B) Provinsi Banten menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Dinas Biro Administrasi Pembangunan, dan Informasi Media (ADPIM) serta Sekdis Dispirindag Provinsi Banten.Rudiansyah, Acara tersebut berlangsung dengan Hangat di kantor sekertariat Forum Wartawan Kp3b, dilingkungan kawasan Perkantoran Pemerintahan Provinsi Banten pada Selasa, 26 Maret 2024.

Dalam Sambutan acara tersebut di sampaikan oleh :
Beni ismail, S. STP, M.SI, selaku Biro ADPIM provinsi banten, dan jajaran, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Wartawan KP3b dan seluruh jajarannya. Menurutnya, momen seperti ini sangat penting untuk saling mengenal dan mempererat jalinan silaturahmi dengan baik antara pemerintah dengan media/insan PERS dengan bertujuan bersama kita bersinergi membangun dan memberikan informasi yang akurat agar lebih mudah mensosialisasikan terhadap masyarakat luas tentang program kerja pemerintahan, karena semua itu di atur dalam Undang Undang. Keterbukaan Informasi Publik, dah harapan kami Forum Wartawan KP3B dapat bisa sejalan untuk tetap bersinergi dengan pemerintahan khususnya pemerintah provinsi Banten,” tuturnya.

Dalam acara ,panitia penyelenggara membuka ruang diskusi antara pemerintah dan para insan PERS yang hadir sembari menunggu waktu buka puasa,

“Rusdi salah satu media pijar banten, dalam kesempatannya menyampaikan sekaligus sedikit mengkritisi
Adanya terkait Anggaran Dana publikasi media, Menurutnya berdasarkan, surat edaran dan ketentuan Daerah Provinsi Banten dari PJ gubernur banten,anggaran dapat diserap berdasarkan ketentuan bahwa media yang dapat bekerja sama dengan pemerintah atau dapat menyerap anggaran dana publikasi yaitu Media harus terdaftar di E katalog Bertujuan agar rapih secara administrasi kalo pemesanan medianya melalui E katalog ujarnya.

“Sedangkan fakta di lapangan banyak sekali ditemukan media yang kerja sama tidak menggunakan E katalog, atau tagihan tersebut di larikan ke pIhak ketiga, pemenang tender,” tuturnya.

Harapan Pak Rusdi mewakili rekan rekan para media, yang tergabung di forum Wartawan KP3B, kepada Biro ADPIM agar bisa memfasilitasi kami selaku media ,dan tentunya kami semua yang tergabung di forum wartawan KP3B ini sudah standar sesuai yang di butuhkan dan diintruksikan oleh bpk Pj gubernur Banten terkait pendaftaran E katalog, media kami sudah terdaftar semua, namun sampe saat ini belum ada media kami masuk dan bisa menyerap anggaran publikasi di pemerintahan provinsi banten”. pungkas Rusdi mewakili Forum.

Toha, selaku Ketua Forum Wartawan Kp3b Provinsi Banten, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kehadiran rekan-rekan wartawan dalam acara tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Biro ADPIM dan seluruh jajarannya atas partisipasinya yang sudah menyempatkan diri dalam kesibukannya hadir dalam acara dan sekaligus membuka ruang diskusi agar bisa kami selaku insa PERS menyampaikan keluhan ataupun kritik dan saranya guna kedepan silaturahmi kita dapat terjaga dengan baik dan harmonis, dalam acara tersebut. Toha menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi momen berharga di bulan suci Ramadhan yang mempererat hubungan antara wartawan Provinsi Banten dan pemerintah Provinsi Banten semoga dibalik acara ini kita semua mendapatkan keberkahan dan kita ambil hikmah, momentum silaturahmi ini.” tutup Toha. (Red/Riki andrian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini