Dua Jam Setelah Kejadian, Polsek Cibeber Polres Cilegon Gerak Cepat Amankan Tiga Pelaku Curas

89

Cilegon, Trustmedia.id– Polsek Cibeber Polres Cilegon berhasil menangkap tiga pelaku pencurian dengan kekerasan AB bukan nama sebenarnya (15), AA bukan nama sebenarnya (16) dan PA (21) di Pejaten Kramatwatu, Serang dan Jombang Kali, Kota Cilegon.Minggu (28/8) dini hari sekira jam 01.30 Wib.

Ketiga pelaku curas ditangkap dua jam setelah mereka melakukan aksinya terhadap AD dan AN warga Lingkungan Sudimampir, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

“Awalnya pada Sabtu (27/8) sekira pukul 23.30 Wib AD bersama teman-temannya selesai melaksanakan ziarah di Banten Lama kecamatan Kramatwatu. Kemudian AD dan AN akan pulang ke Merak menumpang kendaraan pick up, setelah tiba di Traffic Light PCI, AD dan AN turun dari mobil pick up. Saat mencari mobil menuju Merak, AD dan AN dipanggil orang tidak dikenal kemudian tas AD dan SA digeledah, handphone mereka dirampas,” kata Kapolsek Cibeber Iptu Suhel.

Suhel melanjutkan pelaku kemudian mengancam para korban, “Setelah itu para pelaku mengancam korban akan dibunuh dan dianiaya. Kemudian AD didorong serta ditinju oleh salah satu pelaku. Kemudian para pelaku pergi berboncengan meninggalkan korban dengan menggunakan motor,” tambah Suhel.

Kemudian korban diantarkan tukang ojek ke Polsek Cibeber untuk membuat laporan. “Mendapatkan laporan tersebut anggota Polsek Cibeber bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan. Kemudian dalam waktu kurang lebih dua jam para pelaku AB bukan nama sebenarnya (15), AA bukan nama sebenarnya (16) dan PA (21) berhasil diamankan di Pejaten Kramatwatu, Serang dan Jombang Kali, Kota Cilegon pada Minggu (28/08) dini hari sekira jam 01.30 Wib,” kata Suhel.

Atas perbuatannya para pelaku dipersangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Red/68.005)

Baca juga:  Dirpolairud Polda Banten Atas Pengungkapan Kasus Mafia BBM Solar Bersubsidi Mendapatkan Penghargaan dari Lemkapi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here