DPP KMPI Banten Berikan Bingkisan Dan Buk-Ber Bersama Anak Yatim Dan Kaum Dhuapa

0
349

DPP KMPI Banten Berikan Bingkisan Dan Buk-Ber Bersama Anak Yatim Dan Kaum Dhuapa

Panongan. Banten trust media.id

Dewan Pimpinan Pusat Komite Muda Perempuan Indonesia (DPP-KMPI).Provinsi Banten melaksanakan acara kegiatan Santunan bagi kaum dhuapa dan anak Yatim sekaligus melaksanakan buka bersama.(Bukber),bertempat di Hotel Amaris Perumahan Citra Raya Blok. Ka No.1 kav.No.2,Comersial Life Style,Panongan Tangerang Banten.Minggu (24/4/22).

“Selain menunaikan ibadah puasa ramadhan 1443 Hijiriah seharian,kaum muslim harus banyak dan diwajibkan menyisihkan sebagian rejeki untuk disedekahkan bagi kaum yang berhak menerimanya.karena bulan penuh berkah ini.harus memperbanyak amal kebaikan sesama kaumnya.agar mereka turut merasakan kebahagian bersama.
Dalam sunnah rasullah SAW.mengatakan bahwa barang siapa kaumnya memelihara anak yatim dalam kutipan hadist.

قَالَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : اَنَاوَكَافِلُ الْيَتِيْمِ فِى الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَبِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا.

Rasulullah ﷺ bersabda: “Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini,”. Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari).

Allah Sediakan surga

قَالَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : مَنْ قَبَضَ يَتِيْمًامِنْ بَيْنِ مُسْلِمِيْنَ إِلَى طَعَامِهِ وَشَرَابِهِ أَدْخَلَهُ اللَّهُ الْجَنَّةَ الْبَتَّةَ اِلَّا أَنْ يَعْمَلَ ذَنْبًالَايُغْفَرُ.

Rasulullah ﷺ bersabda: Barangsiapa menjaga anak yatim di antara umat Islam sampai menjaga makannya, dan minumnya, maka Allah pasti bakal memasukan orang itu ke dalam surga. Kecuali orang itu berbuat dosa yang tidak bakal diampuni. (HR Tirmudzi).

Rumah terbaik ada anak yatim yang disantuni

قَالَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : خَيْرُ بَيْتٍ فِى الْمُسْلِمِيْنَ بَيْتٌ فِيْهِ يَتِيْمٌ يُحْسَنُ اِلَيْهِ وَشَرُّ بَيْتٍ فِى الْمُسْلِمِيْنَ بَيْتٌ فِيْهِ يَتِيْمٌ يُسَاءُ اِلَيْهِ

Rasulullah ﷺ bersabda: Sebagus-bagusnya rumah orang islam yaitu yang di dalamnya ada anak yatim yang disantuni dengan baik. Dan seburuk-buruknya rumah orang Islam itu adalah rumah yang di dalamnya ada anak yatim yang diperlakukan buruk. (HR. Ibnu Majah)

Widia Wardani Djais selaku ketua Umum Komite Muda Perempuan Indonesia (KMPI) menjelaskan bahwa indahnya
kebersamaan dan saling berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah 2022 kali ini yang merupakan berkah bagi umat muslim.karena setiap muslim yang diberikan allah swt rejeki yang berlimpah sudah menjadikan kewajiban untuk berbagi,terutama memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum yang berhak menerimanya diantaranya kaum dhuapa.

Masih menurut Ketua KMPI DPP Banten Menambahkan kegiatan acara santunan dan buka bersama ini adalah kegiatan yang pertama kalinya KMPI semenjak terbentukang pada 27 september 2021.tahun lalu.”Dan alhamdulillah KMPI sangat di apresiasi oleh masyarakat khusus nya kaum perempuan Dimana Visi dan Misi KMPI Sendiri “Tercipta nya Perempuan yang Berkeadilan. Dan Anggota nya sudah 200 orang yang tergabung di Propinsi Banten.

Semoga kegiatan berbagi seperti ini akan terus kita laksanakan di tahun tahun mendatang,”terang Widia

Acara buka puasa bersama (Bukber) dan santunan hari ini, dihadiri oleh Bendahara Umum (Bendum).Fitriani Arya dan jajaran anggota KMPI,serta warga sekitar Kecamatan Panongan dan cikupa.

Undangan diutamakan para anak-anak yatim dan kaum dhuafa karena mereka akan diberikan santunan dan sembako sekaligus berbuka bersama.karena santunan itu akan meringan ekonomi para anak yatim dan kaum dhuapa karena usai diberikan santunan dan sembako mereka terlihat dari pancar wajahnya begitu bahagia.

Sementara salah satu anak yatim bernama.Fitri(10) Warga sekitar yang mengatakan sangat senang dan gembira dapat diundang di acara santunan ini.

“Saya merasa bersyukur atas santunan yang diberikan oleh anggota KMPI ini dan semoga bantuan yang diberikan ini menjadikan berkah dan semoga keluarga besar KMPI selalu diberikan derajat yang tinggi dan kekompakan dan kesolidan dalam mengawal Keadillan kaum perempuan.di Provinsi Banten khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

(10-002/ Banten )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini