DPC APDESI Kabupaten Tanggamus Hadiri Satu Dasawarsa UU Desa Peringatan Hari Desa Nasional

0
52

Jakarta, Trustmedia.id– Para kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menghadiri Silaturahmi Nasional Tahun 2024, di Istora Senayan, Jakarta, pada 13 Juni, Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri turut hadir dalam silaturahmi yang mempertemukan para pemimpin pemerintahan paling bawah yakni Desa.

Dengan jaringan kerja sama yang tingkat nasional, Organisasi Desa Bersatu memiliki potensi untuk menjadi kekuatan yang mampu mewakili dan mengadvokasi kepentingan desa di tingkat nasional, serta menyatukan upaya-upaya pembangunan desa dari berbagai daerah,

Desa Bersatu Indonesia bukan hanya sekedar pertemuan. Tetapi juga merupakan platform untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif dalam membangun desa yang lebih baik.

Kepala Pekon Negara Bathin Kota agung barat Kabupaten Tanggamus Mirza YB ikut mengomentari tema kegiatan, “Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, masyarakat desa, dan berbagai pihak terkait lainnya, diharapkan akan tercipta momentum positif untuk mempercepat pembangunan desa dan mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera,” ujarnya mengamini komentar Kepala Pekon lainnya.

Sebagai Ketua DPC APDESI KABUPATEN TANGGAMUS, ia berharap momentum silaturahmi antar para kepala desa seluruh Indonesia, Kabupaten Tanggamus khususnya, “Para Kepala Desa sekabupaten Tanggamus semakin menggenggam erat kerja sama, merumuskan ide besarnya agar Kemajuan desa desa di Kabupaten Tanggamus, dapat dinikmati oleh rakyat masing masing Pekon,” ujarnya.

“Silaturahmi yang digagas Pemerintah Pusat hendaklah menjadi salah satu kekuatan besar yang dimiliki bangsa Indonesia, yaitu Gotong royong,” lanjutnya.

“Dengan tekad Para Kepala Pekon se Kabupaten Tanggamus untuk sama sama bergandengan tangan membuktikan bahwa Tanggamus akan semakin jaya, makmur dan berkeadilan dimasa datang,” ucapnya.

“Rakyat Tanggamus adalah yang harus kita Perjuangkan dari Pekon, Pedukuhan  sampai Pelosok Desa terpencil.” harapnya. (Red/Aldi tgms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini