DPC APDESI KABUPATEN TANGGAMUS dan Sejumlah Kakon Datangi Mapolres Beri Dukungan Untuk Kakon Pardasuka

0
323

Tanggamus, Trustmedia.id– Sejumlah Kepala Pekon (Kakon) yang tergabung dalam DPC Apdesi Tanggamus tampak hadir di Mapolres Tanggamus Selasa 2 April 2024 untuk memberi dukungan kepada Kakon Pardasuka yang diduga menjadi korban pemerasan yang dilakukan oknum LSM.

Kedatangan rombongan Kakon yang silih bergantian dari Selasa pagi 2 April 2024 hingga sore itu untuk memberikan dukungan moril kepada Kepala Pekon (Kakon) Pardasuka Alawiyah yang telah menjadi korban dugaan pemerasan oleh oknum LSM dan wartawan.

Dari rombongan Kakon yang datang ke Mapolres Tanggamus, tampak Kepala Pekon Negara Batin Mirza yang juga Ketua DPC Apdesi Tanggamus, Sekretaris DPC Apdesi Tanggamus yang juga Kakon Suka Agung Kecamatan Bulok, Sumadi, Bendahara Apdesi Tanggamus yang juga Kakon Teba Bunuk Kecamatan Kotaagung Barat, Selamat Putra Yadin.

Juga tampak Kakon Kota Agung Neneng Rohani,Kakon Kusa Katrino,Kakon Payung, Kakon Kelungu dan Kakon Waynipah Apriyal.

Sekretaris Apdesi Tanggamus,Sumadi mengatakan bahwa, kedatangan sejumlah Kakon ke Mapolres Tanggamus untuk memberikan dukungan moral kepada Kakon Pardasuka Alawiyah.

“Kedatangan rekan-rekan kakon dari pagi ini, untuk memberikan support bahwa ibu Kakon Pardasuka ini tidak sendirian. Kalau ada anggota kami yang dibawa tentu akan kami dampingi, tetap semangat untuk ibu Kakon Pardasuka,” ujar Sumadi.

Kemudian saat ditanya mengenai kronologi kejadian pemerasan dan OTT seperti apa, Sumadi enggan berkometar.

“Kalau kronologi singkat bisa dilihat di video yang telah beredar. Yang jelas kami belum bisa menceritakan mengenai kronologi karena ini masih dalam tahap proses pemeriksaan,” ujar Sumadi sekertaris yang mendampingi Ketua Mirza YB.

Kemudian saat disinggung apakah nantinya DPC Apdesi Tanggamus mengirimkan bantuan hukum berupa penasehat hukum untuk Kakon Pardasuka Alawiyah, Sumadi mengaku siap apabila diperlukan.

“Kita lihat perkembangan ke depannya seperti apa, kalau memang dirasa perlu, tentu akan kami siapkan penasehat hukum,” ucap Sumadi.

Sumadi atas nama jajaran DPC Apdesi Tanggamus mengucapkan terimakasih kepada Tekab 308 Satreskrim Polres Tanggamus yang sudah melakukan pengungkapan dugaan tindak pidana pemerasan.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Tekab 308 Satreskrim Polres Tanggamus yang sudah mengungkap termasuk melindungi kami selaku kepala pekon,sukses terus Tekab 308.” ujarnya.

Terpisah, dihubungi via WhatsApp, Mirza YB yang juga salah satu Dewan Redaksi Trusmedia.id menegaskan, “Salah satu bentuk dukungan organisasi terhadap para Kakon adalah Peduli dan satu rasa dalam Perjuangan, Kami para Kakon membutuhkan Media untuk Publikasi Pembangunan Kakon tapi jangan kami diperas, diintimidasi.” tegas Mirza YB. (Redaksi/rilis/dbs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini