Disdukcapil Bilang, Usia 14 Tahun Bisa Buat KTP asal ….

Trustmedia.PESAWARAN – Memenuhi keinginan masyarakat untuk memiki KTP dengan mudah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) jemput bola dengan menurunkan personil di semua kecamatan berdasarkan jadwal. Hal ini dikatakan Kadisdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa , Selasa (10/11/2020).
Data Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari Kemendagri kepada KPU Pusat, sebanyak 7170 penduduk belum memiliki e -KTP, Disdukcapil Pesawaran melakukan jemput bola ( jebol) turun ke tingkat Kecamatan melakukan perekaman pembuatan KTP.
” kami layani masyarakat yang belum punya KTP, sekalipun usianya 14 tahun. Dengan catatan sudah menikah maupun pernah menikah boleh buat KTP,” ujar Pa Ketut Partayasa.
Lebih lanjut masih ujar Ketut Partayasa bagi penduduk yang usianya 8 Desember 2020 sudah menginjak  tepat 20 Tahun, bisa ikut perekaman photo untuk pembuatan KTP.
” KTP sudah bisa diterima pada 8 Desember 2020, selain itu bagi pemilih pemula bisa digunakan untuk bukti yang syah sehingga dapat menyampaikan  suaranya pada pilkada serentak 9 Desember mendatang,” jelasnya .
Untuk itu saya meminta bantuan kepada seluruh camat di 11 Kecamatan yang ada di Pesawaran untuk turut memberi informasi kepada masyarakatnya,” tambahnya .( red )

Baca juga:  Aliran Terlarang Di Pesawaran masuk Zona Hijau 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here