” DIRWILHAN , SAAT INI JADI PENGUASA LAUT ” : ujar Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung Bangga

Bandar Lampung , Trustmedia.id– Setelah melakukan Kunjungan ke Danlanal Lampung pada pagi 26/10/2022, dengan didampingi Posops Lanal Lampung Dirwilhan Ditjen Strahan Laksamana Pertama Idham Faca ST. MM melanjutkan Kunjungan kerja kepada Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Dalam kunjungan ke Pemerintah Provinsi Lampung , Dirwilhan Dirjen Strahan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia beserta rombongan diterima Langsung oleh Ketua Bapeda Provinsi Lampung Ir.Mulyadi Irsan MT didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.  Rabu 26/10/2022.

Dalam diskusi di Ruang sakai Sambayan Pemda Provinsi Lampung, Ketua Bapedda menjelaskan tentang Kondisi Pulau Pulau kecil terluar yang berjumlah 172 Pulau yang tersebar dibeberapa Kabupaten di Provinsi Lampung yang berjumlah 15 Kabupaten / Kota.

Terpisah Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung Ir.Liza Derni MM , dalam salah satu sambutan Penerimaannya Ibu Kadis Ir. Liza Dermi MM menyampaikan kebanggaannya bahwa ternyata ” Orang Lampung saat menjadi Penguasa Laut Indonesia “.

Dirwilhan Kementerian Pertahanan dan keamanan Republik Indonesia yang dipimpin Oleh Laksamana Pertama Idham Faca ST.MM , dalam penyampaianya bahwa kunjungan ke Provinsi Lampung adalah implementasi Program kerja dirwilhan , tentang PPKT , baik itu berupa Percepatan pembangunan di wilayah PPKT, juga untuk mengetahui Aspek pertahanan, Aspek Lingkungan hidup maupun Aspek ekonominya.

Sementara Kolonel Laut Jul Shahnyb , juga menyampaikan pertanyaan, sejauh mana peran TNI terhadap PPKT dimata Pemerintah Daerah .

 

“Tentu kementerian Pertahanan Republik Indonesia memerlukan masukan dari semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah Lampung”, ujarnya dalam dialog dengan Pemeintah Provinsi Lampung.

Dalam Rakor (Rapat Koordinasi) dan juga Koordinasi serta pengumpulan data pengelolaan Pulau Pulau Kecil Terluar (PPKT) Provinsi Lampung bertempat di Ruang Sakai Sambayan Kantor Gubernur Provinsi Lampung di Jl. Wolter Monginsidi Kota Bandar Lampung.

Baca juga:  DPO Pelaku Pembunuhan Korban YI Serahkan Diri ke Polresta Bandar Lampung

Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Dirwilhan ke Provinsi Lampung :

1. Laksamana Pertama TNI Idham Faca, S.T., M.M

2. Kolonel Laut (P) Jul Shahnyb

3. Mayor Laut (P) Fadeli Hasarin

4. Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Bpk. Ir. Mulyadi Irsan, M.T

5. Kadis Kelautan dan perikanan provinsi Lampung, Ibu. Ir. Liza Derni. M.M

6. Mrs.Ela Belas Sari, S.Kom

7. Mrs. Yuni Pancawati ,

8. beserta jajaran Bappeda dan Dinas Perikanan dan Kelautan .

Diakhir Rapat Koordinasi Ketua Bappeda menyampaikan Terima kasih atas kehadiran Dirwilhan dan rombongan,

“Seluruh hasil Pertemuan akan disampaikan kepada Bapak Gubernur dan Para Bupati, untuk nantinya menjadi masukan dalam hal Pemanfaatan PPKT, serta tentu juga Masyarakat adat yang ada diwilayah tersebut, seperti P. Betuah,” ujarnya. (Red/03.001)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here