Dinas PUPR Tubaba Tergetkan Perbaikan 20 Ruas Jalan Senilai Rp70 Miliar selesai Akhir Desember 2021

Dinas PUPR Tubaba Tergetkan Perbaikan 20 Ruas Jalan Senilai Rp70 Miliar selesai Akhir Desember 2021

Tubaba,trustmedia.id

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), optimistis 20 titik ruas jalan bersumber APBD murni dan APBD Perubahan 2021 selesai akhir Desember ini. Menurut Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Sumardi, perbaikan 20 ruas jalan tersebut  yang tersebar di beberapa kecamatan.

Seperti di Kecamatan Way Kenanga, Kecamatan Gunung Terang, Kecamatan Gunung Agung, Kecamatan Bandar Dewa, dan Kecamatan Lambu Kibang. “Anggaran yang kita gunakan berkisar Rp70 miliar baik dari APBD murni, APBD Perubahan, dan PEN,” kata Sumardi, di ruang kerjanya, Selasa (14/12/2021).

Namun pihaknya tetap mengedepankan kualitas dan melihat faktor cuaca. Sehingga, jika hujan pekerjaan ditunda agar hotmiks yang ditebar berkualitas.

Dia menegaskan jika batas waktu sesuai perjanjian kontrak masih ada yang belum selesai otomatis kena sanksi denda. “Saat ini pekerjaan pembangunan jalan yang ditangani ada yang berjalan 100%, ada yang 80%, dan tinggal finishing. Kita optimistis dengan sisa waktu 14 hari ke depan semua pekerjaan selesai,” kata dia. (***)

Baca juga:  Lolos Kampus Mengajar Angkatan 2, 47 Mahasiswa IIB Darmajaya Siap Cerdaskan Pelajar di Lampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here