Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang Adakan Acara Lomba Memancing

0
32

Tulang Bawang, Trustmedia.id– Untuk menyongsong HUT ke-27 Kabupaten Tulang Bawang tahun 2024, Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang kembali mengadakan acara lomba mancing yang merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Acara lomba yang berlangsung menyenangkan ini dilaksanakan di Embung Kampung Panca Mulia, Kec. Banjar Baru, Rabu, 28 Februari 2024.

Dalam sambutannya, PJ Sekdakab. Tulang Bawang, Ferli Yuledi, SP., MM., MT, mengajak segenap masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas potensi kekayaan alam Kabupaten Tulang Bawang terlebih khususnya di bidang perikanan.
Ia mengatakan, potensi perikanan yang dimiliki Kabupaten ini tentu dapat sangat membantu banyak sektor, seperti sektor perekonomian, ketahanan pangan, sampai dengan kesehatan.

“Terkhusus di bidang kesehatan, melalui Lomba Mancing ini juga diharapkan semangat dalam menggalakkan Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dapat berjalan dengan lebih baik lagi. Mengingat, makan ikan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Tulang Bawang, khususnya untuk memenuhi gizi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan”, Jelas Ferli Yuledi.

 

Beliau juga memberikan himbauan kepada seluruh hadirin untuk dapat menjaga kelestarian lingkungan demi keberlangsungan hidup ikan di alam liar. “Hindari segala bentuk penangkapan ikan melalui Illegal Fishing, seperti menggunakan strum, racun, bahkan bom ikan. Termasuk juga jangan membuang sampah secara sembarangan agar habitat ikan tetap terjaga dengan baik”, Tegasnya.

Tak hanya itu, masyarakat juga menilai bahwa lomba mancing tahun ini dinilai semakin spesial karena dilaksanakan di Embung Kampung Panca Mulia. Dengan komitmen masyarakat untuk memproyeksikan embung ini sebagai tempat wisata, kegiatan pada hari ini secara tidak langsung menjadi sarana memperkenalkan salah satu spot yang berpotensi sebagai tempat wisata di Kabupaten Tulang Bawang.

Kemudian dalam menutup sambutannya, PJ Sekdakab Tulang Bawang mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta, sekaligus jadikan kegiatan ini sebagai ajang refreshing dan meningkatkan jalinan silaturahmi. “Semoga setelah mengikuti Lomba Mancing, pikiran kita menjadi lebih segar sehingga lebih produktif dalam bekerja dan tentunya dapat semakin berkontribusi dalam upaya mewujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera)”, ajaknya.

 

Turut menghadiri acara, Forkopimda Kab. Tuba, Seluruh Staf Ahli Bupati Tulang Bawang, Seluruh Asisten Setdakab. Tulang Bawang, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Kabag Setdakab. Tuba, Seluruh Kabag Setwan, serta Camat Banjar Baru. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini